Windows 11 Build 22000.120 Berikan Fitur Baru dan Perbaikan Bug
Windows 11 terus mengalami penambahan fitur dan perbaikan bug. (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Pembaruan Windows 11 terbaru sudah tayang! Windows 11 build 22000.120 sekarang tersedia untuk pengguna di Dev dan Beta Windows Insider Preview Channels. Pembaruan Windows 11 kelima membawa serta beberapa fitur baru bersama dengan banyak perbaikan bug, yang selalu diterima.

Apa yang ada di Windows 11 Build 22000.120?

Salah satu perubahan terbesar yang tiba di Windows 11 build 22000.120 adalah widget Keluarga baru. Widget Keluarga dapat diakses dari ikon bilah tugas Widget dan akan memungkinkan Anda untuk memeriksa status keluarga Anda secara sekilas, menampilkan informasi tentang aktivitas terkini, unduhan, dan sebagainya.

Menambahkan anggota keluarga Anda ke bilah tugas Anda mungkin merupakan langkah yang terlalu jauh bagi banyak orang. Namun, ini menunjukkan arah keseluruhan Microsoft mengambil widget yang diperkenalkan kembali di Windows 11, dengan banyak integrasi ke akun Microsoft Anda.

Fitur Windows 11 baru lainnya, ikon obrolan bilah tugas, juga menerima pembaruan. Sekarang, ikon Obrolan akan menampilkan lencana notifikasi, memungkinkan pengguna untuk membaca notifikasi yang belum dilihat dari bilah tugas. Namun, blog resmi Microsoft Insider Preview menyarankan, "Tidak semua orang akan langsung melihatnya pada awalnya."

Perbaikan dan pembaruan lainnya muncul di papan:

-          Penyesuaian pada tombol tutup pada bilah tugas

-          Aplikasi pengaturan akan pindah ke monitor aktif Anda saat menggunakan Pilih Latar Belakang melalui Tampilan Tugas

-          Tombol Identifikasi monitor lebih mudah ditemukan

-          Menu konteks File Explorer dipadatkan untuk pengguna mouse, mengurangi jejaknya

-          Menu konteks File Explorer Tombol baru sekarang menjadi daftar tarik-turun alih-alih daftar bersarang

-          Penyesuaian jarak dan ukuran untuk ALT + Tab, tampilan tugas, dan Snap Assist.

Windows 11 Dev Builds Dapatkan Pembaruan Microsoft Store

Pengguna Windows 11 di Saluran Dev Pratinjau Orang Dalam menerima pembaruan tambahan kali ini, saat Microsoft bereksperimen dengan fitur Microsoft Store.

Jadi, mereka yang menjalankan pembangunan Dev harus memeriksa Microsoft Store untuk:

-          Fitur pengguliran otomatis baru untuk menyorot dan menemukan aplikasi baru

-          Desain baru dan detail lebih lanjut di halaman aplikasi game

-          Peringkat yang diperbarui dan formulir ulasan untuk umpan balik yang lebih mudah

Perbaikan Bug Windows 11 Build 22000.120

Seperti halnya sistem operasi baru, Windows 11 memiliki bug yang perlu dihilangkan. Skema Pratinjau Orang Dalam Windows 11 adalah bagian inti dari menemukan bug tersebut dan menghapusnya. Versi Windows 11 terbaru memiliki daftar perbaikan bug yang ekstensif — sangat panjang — yang dapat Anda baca di posting blog Pratinjau Orang Dalam resmi, yang ditautkan di atas.

Perbaikan mencakup bilah tugas, aplikasi Pengaturan, File Explorer, menu Mulai, Pencarian Windows, windowing, Keamanan Windows, dan input (keyboard dan mouse sentuh), bersama dengan daftar substansial "Lainnya."

Seperti di atas, ada terlalu banyak untuk dicantumkan di sini, tetapi tim Windows 11 menghilangkan sejumlah besar bug dengan setiap pembaruan kumulatif.

Pembaruan Windows 11 build 22000.120 Insider Preview sekarang tersedia untuk diunduh di dalam Windows.