Shiba Inu Luncurkan NFT Shiboshi Edisi Khusus Bareng Bugatti Group
Shiba Inu luncurkan NFT Shiboshi edisi spesial pada pertengahan Januari ini. (Foto; Dok. MightyGadget)

Bagikan:

JAKARTA – Pengembang Shiba Inu mulai memperluas jangkauannya terutama dalam ekosistem seni digital NFT. Kali ini Shiba Inu menjalin kemitraan baru dengan dengan BugattiGRP NFT.

Dengan kolaborasi tersebut Shiba Inu akan meluncurkan koleksi edisi khusus Shiboshi X BugattiGRP NFT. Rencananya, pihak Shiba Inu akan mengumumkan penceptakan (minting) NFT edisi spesial tersebut melalui Twitter Spaces yang digelar pada 14 Januari mendatang.

“Kami dengan senang hati mengumumkan acara spesial kami yang akan datang, di mana Bugatti Group akan menyelenggarakan pesta mint dan ruang yang didedikasikan untuk #Shiboshis kami!” tulis pengumuman Shiba Inu di akun Twitter resminya @Shibtoken, 10 Januari 2023.

Sebagai informasi, Bugatti Group adalah produsen tas dan koper asal Kanada. Perusahaan akan mencocokan NFT Shiboshi edisi khusus dengan tas tangan fisik buatan Bugatti Group.

Dilansir DailyCoin, 95 persen penggemar NFT akan mendapatkan tas edisi terbatas Cross Body. Sedangkan 5 persen yang beruntung akan menerima item Carry-On eksklusif yang dapat disesuaikan dengan NFT Shiboshi yang dimiliki.

Selain itu, tim pengembang Shiba Inu berencana untuk meluncurkan portal pencetakan NFT Shiboshi selama acara di Twitter Spaces berlangsung. Penggemar NFT juga akan dapat menukarkan mint seminggu setelah Acara Pesta Mint Khusus. Menurut Twitter resmi Shib Token, harga pencetakan NFT ditetapkan ke 0,14 Ethereum (ETH).

“Akan ada 299 rilis terbatas, dan satu rilis edisi pertama yang sangat eksklusif! Harga Cetak: 0,14 Eth. 95 persen dari semua mint akan menerima Tas Koper edisi terbatas Cross Body dari @bugattigrp!” tulis pengumuman dari @Shibtoken.

Nilai Token Shiba Inu Melonjak

Bersamaan dengan itu, nilai token meme berlogo anjing Shiba Inu itu mengalami lonjakan sebesar 8,9 persen dalam satu pekan terakhir. Meski begitu, sentimen bullish tidak cukup untuk mendongkrak harga SHIB dari level 0,00001 dolar AS per token.

Pada saat penulisan, SHIB diperdagangkan di harga 0,00000887 dolar AS per token. Data dari Coingecko mengungkapkan bahwa token meme tersebut mengalami kenaikan sebesar 2,3 persen dalam 24 jam terakhir.

Shiba Inu adalah token meme  pesaing Dogecoin. SHIB sempat menarik perhatian publik dengan kenaikan besar-besaran hingga tembus harga tertingginya pada 28 Oktober 2021.