Resident Evil 4 Dikonfirmasi Telah Memasuki Tahap Percepatan Akhir Pengembangan
Resident Evil 4 sedang dalam tahap percepatan akhir pengembangan (foto: Capcom)

Bagikan:

JAKARTA - Penerbit gim asal Jepang, Capcom mengumumkan bahwa saat ini judul terbaru dari seri Resident Evil, Resident Evil 4 sedang dalam proses percepatan terakhir. 

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh produser Resident Evil 4 dari Capcom, Tuan Yoshiaki Hirabayashi dalam sebuah pesan tahun baru yang dibagikan melalui Famitsu. 

"Kami bekerja keras untuk memberi Anda lebih banyak informasi tentang Resident Evil RE:4 sebagai persiapan untuk perilisannya pada 24 Maret. Permainan juga dalam percepatan terakhir untuk membuat tim bersatu dan membuatnya sedikit lebih baik. Harap tunggu sebentar lagi," ujarnya. 

Diumumkan pada bulan Juni lalu, Capcom mengungkapkan bahwa remake Resident Evil 4 akan dirilis untuk PS5, Xbox Series X|S, dan PC melalui Steam saja. 

Namun, selama siaran online Tokyo Games Show (TGS) 2022, Capcom mengumumkan bahwa remake Resident Evil 4 akan diluncurkan juga untuk PlayStation 4.

Resident Evil 4 yang akan diluncurkan ini adalah remake dari gim aslinya berjudul Resident Evil 4 yang dirilis pada 2005 silam. 

Capcom bertujuan untuk membuat gim ini tetap terasa familier bagi para penggemar Resident Evil sekaligus memberikan perasaan segar untuknya. Maka dari itu, studio membayangkan kembali alur cerita permainan sambil menjaga esensi arahnya, dengan memodernisasi grafik dan memperbarui kontrol ke standar modern.

Remake Resident Evil 4 kembali dan membawa semua ketakutan, sensasi, dan kegembiraan ke PlayStation 5 dengan penambahan banyak fitur baru agar layak dimainkan di PS4 dan PS5 pada 24 Maret mendatang dan juga akan mendukung PlayStation VR2.