Google Play Kini Memungkinkan Anak-anak Mengirim Permintaan Pembelian ke Orang Tua
Google luncurkan alat baru untuk Google Play (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google Play Store merupakan perpustakaan aplikasi Google yang menjadi tempat untuk menemukan aplikasi dan gim terlengkap untuk pengguna Android. 

Google sudah lama merilis alat untuk orang tua yang digunakan untuk mengontrol pembayaran pembelian aplikasi anak-anak di play store dengan menggunakan metode pembayaran keluarga. 

Metode pembayaran keluarga ini memungkinkan pengelola keluarga berbagi bentuk pembayaran umum dengan anggota keluarga mereka yang lain di perangkat Android yang berbeda. 

Jika Anda memilih untuk berbagi metode pembayaran keluarga dengan anak-anak di bawah 13 tahun, Anda juga memiliki kontrol untuk menyetujui atau menolak pembelian apa pun yang mereka lakukan. 

Selanjutnya, jika ada anggota keluarga yang menggunakan metode pembayaran keluarga, Anda dapat dengan mudah melihat semua transaksi bersama di riwayat pesanan Google Play Anda.

Sekarang, Google memperkenalkan alat baru untuk pembayaran keluarga, yaitu Permintaan Pembelian. Jadi, anak-anak dapat meminta persetujuan untuk aplikasi berbayar dan pembelian dalam aplikasi saat keluarga belum menyiapkan metode pembayaran. 

Setelah si pengelola keluarga mendapatkan permintaan tersebut melalui notifikasi, mereka dapat menggunakan metode pembayarannya sendiri, untuk menyetujui permintaan dan melakukan pembelian. 

Pengelola keluarga akan menerima pemberitahuan untuk permintaan pembelian ini secara real time, tetapi Anda juga dapat melihatnya dalam antrean permintaan persetujuan untuk diputuskan nanti. 

Sama halnya dengan metode pembayaran keluarga, transaksi yang diselesaikan melalui Permintaan Pembelian semuanya akan tersedia di Riwayat Pesanan Anda.