Gim <i>Mobile</i> Crash Bandicoot: On the Run Akan Ditutup pada Februari 2023
Crash Bandicoot: On the Run akan ditutup pada 16 Februari 2023 (foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang sekaligus penerbit King mengumumkan bahwa gim mobile Crash Bandicoot: On the Run akan segera dihentikan pada 16 Februari 2023. 

Dalam sebuah postingan Facebook yang ditemukan oleh Eurogames, King menginformasikan bahwa mulai tanggal tersebut gim tidak akan dapat lagi dimainkan. 

"Penggemar Crash, dengan berat hati kami menginformasikan kepada Anda pada tanggal 16 Februari 2023 kami akan menghentikan layanan untuk Crash Bandicoot: On the Run. Pada tanggal tersebut server akan ditutup dan game tidak dapat dimainkan lagi," tulisnya. 

Mulai 19 Desember 2022 nanti, segala jenis pembelian yang ada di dalam permainan akan dihentikan. Namun, jika Anda sudah melakukan pembelian sebelum tanggal tersebut, Anda bisa memanfaatkannya hingga gim ditutup. 

"Untuk setiap pembelian yang dilakukan, Anda akan memilikinya hingga 16 Februari 2023 untuk memanfaatkan terkait kristal ungu dalam gim," jelas King.

Crash Bandicoot adalah karakter ikonik dalam sebuah video gim dari pengembang Naughty Dog. Berawal dari kesuksesan gim pertamanya, kini sang marsupial asal Australia itu sudah hadir di semua generasi konsol baru, termasuk PS5. 

Kemudian pada tahun 2021, waralaba Crash Bandicoot diperluas menjadi gim mobile berjudul Crash Bandicoot: On the Run yang dapat dimainkan di iOS dan Android. 

Sayangnya, gim ini tidak berumur panjang seperti versi konsolnya. Penutupan gim ini pastilah sangat disayangkan oleh para pemainnya.

Tidak diketahui jelas alasan penutupan gim ini. Meski demikian, ini sudah menjadi keputusan pengembang. 

"Ini sangat berarti untuk menghidupkan karakter Crash favorit Anda dan kami dengan tulus senang membuat gim ini. Terima kasih telah menghabiskan waktu Anda bersama kami dan kami harap Anda akan bergabung dengan kami di salah satu dari banyak game kami yang lain," tutup pengumuman tersebut.