Elon Musk Hapus Label Twitter for Android atau iPhone di Twitter
Twitter hapus label Twitter for Android dan IPhone (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter telah menghapus kemampuan untuk melihat dari perangkat mana suatu tweet diunggah, seperti "Twitter for Android" atau "Twitter for iPhone" satu hari yang lalu. 

Awalnya, menghapus kemampuan untuk melihat perangkat di tweet seseorang hanya berlaku bagi pengguna Twitter melalui windows, dan sekarang tampaknya fitur ini sudah hilang di semua perangkat. 

Berdasarkan pantauan VOI, kemampuan ini sudah dihapus sejak satu atau dua hari lalu, tepatnya mungkin sekitar Sabtu atau Minggu tanggal 17/18 Desember 2022.

Sebelumnya cuitan di Twitter memiliki label, seperti Twitter for iPhone, Twitter for Android, dan Twitter Web App. Label ini kemudian berkembang dan menentukan gengsi para penggunanya. Di mana standar kaya ditentukan dengan pengguna iPhone saja. 

Warganet memiliki berbagai pendapat mengenai penghapusan fitur ini. Di antara mereka ada yang mereka langkah ini merupakan langkah yang tepat, namun ada juga yang tidak menyukainya.

Salah satu akun bernama @VerenaAchick mengatakan "Penggunaan iPhone telah menjadi standar untuk mengukur kekayaan dan mempermalukan mereka yang tidak menggunakannya. Tekanan tersebut membuat beberapa anak muda terlibat dalam aktivitas mengerikan untuk membeli iPhone dan men-tweet darinya."

Sedangkan pengguna lain @LoveRachelXO merasa perubahan kali ini hanyalah sia-sia saja. "Mengapa? Saya suka mengetahui perangkat apa yang digunakan orang. Perubahan sia-sia."

Sebelumnya, Musk pernah berkata alasan penghapusan label ini, karena label tersebut dinilai sebagai “pemborosan ruang layar” dan bahkan tidak ada yang tahu mengapa fitur tersebut awalnya ditambahkan.