Bagikan:

JAKARTA - IMDb, platform sumber informasi paling populer tentang film, acara TV, dan selebritas di dunia mengumumkan peluncuran serangkaian produk dan kebijakan baru yang dirancang untuk industri hiburan profesional. 

Industri hiburan profesional kini dapat memilih apakah mereka ingin menampilkan usia dan informasi demografis lainnya di profil mereka di IMDb atau tidak. Jika mereka ingin membuatnya terbatas, mereka bisa menaruh informasi tersebut di IMDbPro

Menurut rilis yang ditemukan Engadget di website IMDb, pembaruan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan dari IMDb untuk mendukung kemajuan di industri hiburan, dan misi IMDb untuk menjadi sumber informasi hiburan yang paling akurat dan lengkap.

Pembaruan kebijakan ini tentunya merupakan hasil dari kerja sama IMDb dengan banyak organisasi terkemuka, yang berspesialisasi dalam anti-bias, pencegahan intimidasi, keragaman, kesetaraan, dan inklusi. 

Adapun organisasi tersebut adalah, ADA Lead On Productions, ADL (Anti-Defamation League), CAPE (Coalition of Asian Pacifics in Entertainment), Easterseals Southern California Disability Services, EIN SOF Communications, GLAAD, dan masih banyak lagi. 

IMDbPro merupakan layanan keanggotaan untuk profesional industri hiburan, memberdayakan pelanggan dengan informasi dan fitur yang dirancang untuk membantu mereka mencapai kesuksesan di semua tahap karier mereka. 

Selama lebih dari 10 tahun, anggota IMDbPro telah dapat memutuskan apakah usia/tahun lahir mereka ingin ditampilkan di IMDbPro atau tidak. Dengan pembaruan kebijakan ini menandai pertama kalinya mereka dapat memilih apakah usia/tahun lahir mereka ditampilkan di situs web dan aplikasi IMDb untuk penggemar hiburan dan konsumen umum. 

Jika anggota IMDbPro yang memilih untuk tidak mencantumkan umur/tahun lahir di website dan aplikasi IMDb, maka bulan dan tanggal lahir akan tetap ditampilkan. 

"Pembaruan signifikan yang kami umumkan hari ini mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk menjadi sumber informasi paling akurat dan komprehensif tentang film, acara TV, talenta, dan profesional industri hiburan," kata Col Needham, pendiri dan CEO IMDb.