Pengguna TikTok Sekarang dapat Menandai Film dan Acara TV ke Kontennya
TikTok jalin kerja sama dengan IMDb untuk luncurkan fitur baru di AS (Foto: TikTok Newsroom)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok umumkan kolaborasinya dengan IMDb untuk menjalankan fitur baru, yang memungkinkan pengguna untuk mencari konten yang relevan dengan film atau acara TV tertentu dalam aplikasinya.

TikTok mengatakan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan pertama kali untuk pengguna di AS dan Inggris. Pengguna akan dapat menambahkan tautan ke film atau acara TV yang dirujuk dalam video mereka. 

“Bekerja sama dengan IMDB, kami telah meluncurkan fitur baru untuk memberi komunitas kami lebih banyak kesempatan untuk berbagi dan menemukan konten film dan TV,” tulis TikTok di Twitter.

Karya yang diberi tag nantinya akan muncul di atas teks setelah video yang diposting, dan penonton akan dapat mengeklik tautan tersebut yang kemudian mengarahkan mereka ke halaman lain dengan informasi yang diberdayakan IMDb tentang judul tersebut.

“Kami sangat senang menyambut TikTok sebagai perusahaan besar terbaru yang mengandalkan data IMDb untuk memperkuat pengalaman baru bagi pelanggan mereka,” kata Nikki Santoro, chief operating officer IMDb, dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Hollywood Reporter

Menurut Santoro, kolaborasi inovatif ini memungkinkan pembuat TikTok untuk memamerkan dan berbagi film dan pertunjukan yang mereka sukai, memperluas misi IMDb lebih lanjut untuk membantu pelanggan menemukan dan memutuskan apa yang akan ditonton dan didengarkan, di mana pun mereka berada.

Kemitraan ini juga memungkinkan TikTok untuk bersandar pada minat penggunanya yang ada dalam konten film dan TV. Menurut Grace Li, direktur kemitraan strategis di TikTok dan perusahaan induk ByteDance, platform tersebut telah melihat lebih dari 25 miliar penayangan gabungan untuk video yang diberi tag #FilmTok, #MovieTok, dan #TVTok.

“Saat kami terus menemukan cara baru untuk memperkaya pengalaman TikTok, fitur baru ini, yang dikembangkan bekerja sama dengan IMDb, memberi komunitas kami lebih banyak peluang untuk menemukan, membuat, dan membagikan konten yang mereka sukai,” tambah Li.