Netflix Adopsi Fitur TikTok, Tab <i>Fast Laughs</i> di Aplikasi TV
Ilustrasi Photo Fitur Fast Laugh di Aplikasi Seluler (Dok. Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada yang mengira bahwa Netflix bisa meluncurkan feeds komedi bergaya TikTok di aplikasi TV-nya, yang sebelumnya telah hadir di aplikasi seluler. Meski masih dalam tahap uji coba, fitur Fast Laughs ini patut dicoba.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyaring koleksi video pendek lucu, masing-masing sekitar 30 detik atau lebih lama dari acara dan film di Netflix.

Dengan adanya fitur ini, perusahaan bertujuan memperkenalkan pengguna ke konten baru atau membantu mereka memutuskan apa yang akan ditonton.

Fitur ini hanya akan muncul jika pengguna sudah menjadi bagian dari pengujian fitur anyar, pengguna dapat mengakses Fast Laughs dengan menggulir ke bawah di beranda Netflix hingga mencapai baris Fast Laughs.

Dari sana, pengguna dapat mengklik fitur tersebut, di mana klip layar penuh seperti dari Army of the Dead, Big Mouth, stand-up spesial Jerry Seinfeld dan lebih banyak lagi muncul.

Pengguna dapat menggunakan panah di kedua sisi klip untuk maju ke klip berikutnya atau kembali ke klip sebelumnya, dan juga akan mendapatkan opsi untuk menambahkan judul ke Daftar, serta melompat langsung ke acara yang disajikan atau film. Tetapi fitur baru itu tidak akan tersedia di profil anak-anak.

Melansir The Verge, Rabu, 23 Februari, menambahkan fitur ini perlahan menyebar ke pelanggan di negara-negara berbahasa Inggris termasuk Amerika Serikat (AS), Canada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Perlu dicatat, fitur Fast Laughs tidak seperti fitur Play Something Netflix, yang memungkinkan pengguna mengacak saran konten yang disesuaikan dengan selera mereka, Fast Laughs dikuratori sepenuhnya oleh staf Netflix.

Itu artinya, pengguna tidak akan mendapatkan konten yang dipersonalisasi, dan ini berpotensi membuat penjelajahan sedikit membosankan. Tetapi pada saat yang sama, Fast Laughs yang dilucuti oleh algoritme mungkin akan menyajikan pengguna ke konten yang berbeda.

Sebelumnya, raksasa streaming itu telah meluncurkan fitur Fast Laughs untuk aplikasi seluler yang menyajikan klip komedi dari stand-up spesial, serial TV, dan film.

Fast Laugh di aplikasi seluler menampilkan video vertikal layar penuh dengan konsep putar otomatis, seperti hal nya menonton TikTok. Ini memungkinkan pengguna berbagi konten favorit mereka dengan teman dan media sosial. Perusahaan mengatakan, Fast Laughs akan menyediakan 100 klip lucu per hari.