Bagikan:

JAKARTA - Alphabet's, induk perusahaan  Google Pay telah menerima persetujuan untuk beroperasi sebagai lembaga pembayaran di Brasil, yang menjadi pusat ekonomi terbesar di Amerika Latin. Menurut surat kabar resmi negara itu pada Kamis, keputusan itu memungkinkan Google Pay untuk melakukan transaksi pembayaran.

Pemrakarsa pembayaran, menurut bank sentral Brasil, memulai transaksi yang dipesan oleh pengguna akhir tetapi tidak pernah mengelola akun pembayaran, atau menahan dana transaksi.

Seorang juru bicara pers Google mengonfirmasi otorisasi bank sentral dan mengatakan langkah itu menawarkan "lebih banyak opsi pembayaran kepada pengguna melalui platform yang ada di Brasil."

Google Pay saat ini mengoperasikan aplikasi yang berfungsi sebagai dompet virtual, yang memungkinkan pengguna memasukkan kartu kredit dan debit, kartu vaksinasi, dan tiket konser.

Persetujuan tersebut muncul beberapa hari setelah Dewan Moneter Nasional Brasil juga memberi wewenang kepada fintech untuk memulai transaksi pembayaran di negara tersebut.