Amazon.com Kembali Online Setelah Sempat <i>Down</i> Beberapa Jam
Amazon sempat mengalami down pada Rabu pagi AS. (foto: twitter @amazon)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan ritel online asal AS, Amazon.com Inc mengumumkan telah menyelesaikan masalah yang membuat beberapa pengguna gagal mengakses situs belanja mereka pada Rabu, 7 Desember.

"Kami mohon maaf karena beberapa pelanggan mungkin mengalami masalah sementara saat berbelanja. Kami telah menyelesaikan masalah ini," kata juru bicara perusahaan kepada Reuters. Namun ia  tidak memberikan perincian apa pun tentang penyebab pemadaman website tersebut.

Sebelumnya pada Rabu pagi waktu AS, beberapa pengguna di AS menghadapi masalah saat mengakses situs belanja Amazon.com. Sekitar 12.000 pengguna melaporkan masalah pada pukul 10 pagi ET, menurut Downdetector, yang melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari sejumlah sumber termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya.

 Saham Amazon turun sedikit di tengah aksi jual yang lebih luas di pasar saham. Bagi beberapa perusahaan teknologi masalah pemadaman memang menjadi isu yang sangat besar. Terlebih bagi Amazon yang bertumpu pada penjualan online setiap detiknya.