Sempat  <i>Down</i>, Ternyata Apple Store Hanya Perbaiki Tampilan
Tampilan Apple Store diberikan sentuhan baru untuk menghadapi belanja musim gugur. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Apple Store secara misterius seperti “down” pada Selasa 3 Agustus. Namun kejadian ini hanya sekitar satu jam. Selanjutnya toko aplikasi online itu muncul kembali dengan tampilan baru dan tab khusus pada navigasi tingkat atas Apple.

Di bagian atas toko, terdapat gambar dan tautan ke banyak lini produk Apple (Mac, iPhone, AirPods, dll.). Beberapa tautan tersebut membawa Anda ke halaman Toko khusus baru untuk produk, yang menunjukkan kepada Anda model apa yang tersedia dan mengarah ke sumber daya seperti panduan belanja, aksesori, dan dukungan. Di halaman utama Toko, ada juga bagian untuk apa yang baru, tautan ke halaman dukungan, dan banyak lagi.

Kategori iPad di Apple Store baru.

Desain baru diisi dengan kartu — agak mengingatkan pada aplikasi Apple Store untuk iOS. Rasanya mobile-first, dengan pengguliran horizontal yang mulus antar kartu di ponsel, sesuatu yang tidak diterjemahkan juga ke desktop. Di sana, situs memunculkan panah yang mungkin perlu Anda ketuk.

Menurut pantauan The Verge, tidak ada produk baru dalam Apple Store akhir-akhir ini. Namun pembaruan ini tampaknya benar-benar merupakan lapisan warna baru tampilan untuk toko online Apple. Halaman untuk membeli produk tampaknya benar-benar tidak berbeda dari sebelumnya.

Perubahan tampilan baru ini diharapkan menjadi sesuatu yang segar menghadapi musim gugur nanti, dimana Apple bakal sangat sibuk karena adanya peluncuran produk baru, dan pembelian besar dari masyarakat atas produk mereka.

Perusahaan ini telah dikabarkan akan menuntaskan pengerjaan pada iPhone 13, AirPods baru, dan MacBook Pro baru yang semuanya akan segera diluncurkan. Produk apa pun yang akhirnya diumumkan Apple, sekarang ada toko baru yang dapat memamerkannya dengan nuansa baru.