Bagikan:

JAKARTA - Apple memperkenalkan kartu Apple Account di Amerika Serikat pada tahun 2022 dengan iOS 15.5. Sekarang, dengan iOS 17.6, kartu aplikasi Wallet ini diperluas ke Kanada dan Australia, dua tahun setelah debut awalnya.

Kartu Apple Account di aplikasi Wallet memberikan tampilan cepat pada saldo Apple Account Anda, yang dapat digunakan untuk membayar pembelian di App Store dan di Apple Store online. Selain itu, Anda dapat menggunakan kartu ini dengan tap to pay di Apple Store fisik. Kartu ini sangat praktis untuk dimiliki di aplikasi Wallet Anda.

Seperti yang dilaporkan oleh MacRumors, kartu ini sekarang tersedia di Kanada dan Australia, meskipun Anda harus menjalankan setidaknya iOS 17.6. Sebelum perluasan ini, fitur ini hanya tersedia di AS dan Jepang.

Sebelum pengenalan Kartu Apple Account, Apple menawarkan iTunes Pass. Kartu Apple Account jauh lebih sederhana daripada iTunes Pass karena memungkinkan pengguna melakukan pembelian menggunakan tap-to-pay di Apple Store, menghilangkan kebutuhan bagi karyawan untuk memindai kode QR.

Kartu Apple Account juga cukup mudah untuk diatur. Buka aplikasi Wallet, tekan tombol "+" kemudian di bawah "Available Cards" Anda akan melihat opsi untuk menambahkan kartu Apple Account. Anda mungkin perlu memiliki saldo di Apple Account Anda sebelum dapat menambahkan kartu ini untuk pertama kalinya.