Google Luncurkan Fitur Pengguliran Berkelanjutan, Bagaimana Cara Kerjanya?
Google search kini punya fitur baru yang lebih menarik. (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Google baru saja memperkenalkan pengguliran berkelanjutan di Search untuk desktop. Mereka yang menggunakan mesin pencari Google dalam bahasa Inggris akan dapat melihat lebih banyak hasil pencarian hanya dengan menggulir halaman web Google Search secara terus menerus.

Sebelumnya, ketika mencari hasil, pengguna harus mengklik ke laman berikutnya untuk melihat lebih banyak, sekarang, dengan pengguliran terus menerus, pengguna dapat menggulir ke bagian bawah halaman dan hasil baru akan muncul secara otomatis.

Dengan begitu, pengguna bisa melihat hasil pencarian hingga enam halaman. Google pertama kali menerapkan pengguliran berkelanjutan untuk Search di ponsel lebih dari setahun yang lalu di Amerika Serikat (AS).

Google mengatakan, fitur ini akan diluncurkan lebih dahulu di AS, tetapi menilai dari peluncuran fitur di ponsel, tampaknya pasar dan bahasa lainnya juga akan ditambahkan ke depannya.

Melansir The Verge, Rabu, 7 Desember, fitur baru tersebut sebenarnya sudah banyak digunakan di sebagian besar umpan media sosial, di mana konten baru terus dimuat saat pengguna menggulir ke bawah halaman alih-alih meminta pengguna mengklik atau mengetuk lebih banyak postingan.

Tentu, fitur itu akan membuat pencarian lebih cepat dan merupakan cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak iklan, yang berarti Google dapat memperoleh sedikit lebih banyak pendapatan dari pencarian pengguna.

Sebelumnya, Google mengatakan kebanyakan orang yang menginginkan informasi tambahan biasanya akan menjelajah hingga empat halaman hasil pencarian.