Kini Hasil Pencarian Google di Ponsel Akan Terus Berlanjut ke Bawah Tanpa Pindah  Halaman
Google memperbaiki fitur hasil pencairan. (foto : dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA- Google Penelusuran telah memperkenalkan pengguliran berkelanjutan di ponsel. Fitur baru ini semakin memudahkan pengguna untuk turun ke “lubang kelinci”. Ini hanyalah pembaruan terbaru untuk membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari.

Google mengumumkan di blog mereka pada awal tahun desain ulang untuk Penelusuran di seluler. Pembaruan membuat teks lebih mudah dibaca dan informasi penting lebih menonjol. Raksasa internet telah membuat penyesuaian lain juga. Google juga menambahkan penawaran terbaik ke bagian belanja.

Tahun ini, Google juga semakin memudahkan pengguna iPhone untuk menghapus riwayat pencarian mereka. Pengguna dapat mengetahui semua yang mereka inginkan tentang selebriti favorit mereka sambil juga membersihkannya setelahnya. Yang harus dilakukan pengguna iOS adalah membuka aplikasi Google Penelusuran, klik "Lainnya", lalu pilih "Hapus 15 menit terakhir".

Google menambahkan fitur lain yang diumumkan di blognya, terus menggulir untuk Pencarian Google. Alih-alih mengklik "Lihat lebih banyak" di bagian bawah halaman, hasilnya akan diperbarui secara otomatis, menjadikannya pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna.

Perusahaan teknologi mulai meluncurkan pembaruan pada hari Kamis untuk sebagian besar perangkat iOS dan Android untuk bahasa Inggris di AS, sehingga beberapa pengguna mungkin melihat penundaan dalam menerima layanan baru. Iklan teks juga mendapatkan perombakan.

Google mengatakan kepada Tech Crunch bahwa iklan teks akan muncul mulai dari bagian atas "halaman kedua dan seterusnya." Juga akan ada lebih sedikit iklan teks di bagian bawah halaman. Iklan Belanja dan Lokal akan tetap sama.

Tips Terbaik Memanfaatkan Pengguliran Berkelanjutan

Google menyebutkan di blognya bahwa kebanyakan orang akan menemukan apa yang mereka cari di beberapa hasil pencarian pertama, tetapi ada kasus di mana seseorang mungkin menginginkan lebih banyak hasil.

Misalnya, pengguna mungkin menginginkan ide kostum untuk Halloween. Mereka mungkin ingin menelusuri tempat untuk membeli kostum, pilihan do-it-yourself, dan kostum orang lain dari tahun-tahun sebelumnya.

Mungkin seseorang menginginkan ide resep untuk apa yang harus dilakukan dengan sisa makanan Thanksgiving. Ini membutuhkan lebih banyak hasil daripada hanya beberapa. Dan sekarang, pengguna dapat terus menggulir hingga mereka memiliki semua inspirasi yang mereka butuhkan. Atau, seperti yang disebutkan sebelumnya, pengguna mungkin hanya ingin membaca tentang selebritas favorit mereka.

Beberapa pengguna mungkin merasa terkesima dengan pembaruan karena yang mereka butuhkan hanyalah satu halaman hasil pencarian. Sekarang, tidak akan ada titik berhenti. Mereka harus menarik diri mereka keluar dari jurang. Selamat mencari