Google Luncurkan VPN Gratis untuk Pengguna Pixel 7 dan Pixel 7 Pro
Google luncurkan fitur baru untuk Pixel 7 dan Pixel 7 Pro (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google merilis beberapa pembaruan untuk smartphone andalannya, Pixel. Sebelumnya pada bulan Oktober, Google sudah menggoda pengguna dengan penambahan VPN gratis.

Akhirnya, Google meluncurkan VPN gratis tersebut bersama dengan beberapa pembaruan lain untuk Pixel pada Senin, 5 Desember kemarin. Pengguna Pixel 7 dan Pixel 7 Pro sekarang dapat menggunakan VPN Google One di ponsel mereka secara gratis . 

Tapi sayangnya, VPN Google One tidak  dapat memberikan Anda kemampuan untuk mengubah lokasi. Meskipun demikian, VPN ini akan mengamankan aktivitas penjelajahan Anda di web dan di aplikasi.

Fitur baru lainnya adalah Clear Calling, fitur dengan tenaga AI Google yang diberikan Google ini memungkinkan panggilan dengan bising menjadi lebih baik dengan membawa suara Anda ke depan sambil meredam kebisingan latar belakang. Clear Calling sebelumnya telah dalam versi beta sejak Oktober kemarin, dan fitur tersebut sudah tersedia untuk semua pemilik seri Pixel 7. 

Perekam, aplikasi memo suara berbasis AI Google, sekarang dapat mentranskripsi dan mengatur rekaman untuk banyak orang. Itu memberi label teks setiap pembicara, memisahkan transkripsi mereka dengan jeda baris, berguna untuk rapat atau wawancara. 

Lebih lanjut, Google mengatakan audio spasial akan tiba pada bulan Januari 2023 untuk Pixel Buds Pro yang dipasangkan dengan ponsel Pixel. Fitur ini akan memberikan efek suara surround yang dilacak kepala untuk film dan acara. Namun, versi Google belum mendukung musik atau efek surround posisi tetap.

Pemilik Pixel juga akan melihat pusat keamanan dan privasi baru. Aplikasi menunjukkan tingkat risiko dan pengaturan untuk melindungi data Anda, dan itu akan memberi tahu Anda tentang masalah apa pun yang terdeteksi sambil merekomendasikan perbaikan.