Samsung Bakal Luncurkan Empat Model Baru Smartphone Layar Lipat di 2021
Ilustrasi konsep layar lipat Samsung (dok. Sammobile)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung dikabarkan telah menyiapkan empat model baru untuk perangkat layar lipatnya. Rencananya keempat perangkat layar lipat terbaru Samsung itu akan diluncurkan, pada tahun 2021 mendatang. 

Dikutip dari media Korea, ETNews, Selasa 15 Desember, Samsung akan merilis empat ponsel lipat pada 2021 yang terdiri dari dua model Galaxy Z Fold 3 dan dua Galaxy Z Flip yang kemungkinan juga dinamai dengan angka 3.

Untuk model Galaxy Z Fold 3, dikabarkan tidak akan ada perbedaan di antara kedua variannya. Tapi, untuk model Z Flip akan memiliki kinerja dan fungsi yang berbeda di antara dua varian tersebut.

Ilustrasi smartphone layar lipat Samsung (dok. Sammobile)

Keduanya mungkin hadir dengan fitur dan performa yang berbeda. Semua ponsel Galaxy Z diharapkan tiba dengan dukungan konektivitas 5G. Produksi massal kabarnya akan dimulai sekitar Agustus nanti.

Produsen ponsel asal Korea Selatan ini juga berencana membatalkan line up Galaxy Note-nya. Sebab, seri Note Samsung akan digantikan oleh seri Galaxy S21 yang datang dengan berbagai peningkatan. Perangkat tersebut juga akan hadir beserta dukungan S Pen layakanya seri Galaxy Note. 

Ilustrasi paten layar lipat Samsung (dok. Sammobile)

Samsung akan merilis flagship Galaxy S pada paruh pertama tahun depan, dan kemudian tak lama Samsung juga akan merilis ponsel flagship yang dapat dilipat di paruh kedua. 

Di sisi lain, laporan menyebutkan bahwa Samsung tengah mengembangkan ponsel yang dapat digulung, tetapi dikatakan bahwa ini bukan bagian dari rencana bisnis Samsung di 2021. Kemungkinan, smartphone tersebut masih merupakan konsep.