Samsung Galaxy S20 Tactical Edition Jadi Ponsel Taktis Militer Korsel
Ilustrasi Samsung Galaxy S20 Tactical Edition (dok. Yonhap)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung harus berbangga hati, pasalnya militer di Korea Selatan akan menguji coba produk ponselnya sebagai perangkat informasi aktual di medan pertempuran. Gawai yang digunakan adalah Samsung Galaxy S20 Tactical Edition.

Melansir dari kantor berita Yonhap, kantor administrasi pertahanan Korea Selatan telah menandatangani kontrak kerjasama dalam LIG Nex1 Co untuk membeli perangkat perorangan, bagi tentara angkatan darat dan laut Korsel.

"Sistem perintah pertempuran baru ini akan dikirim untuk uji coba dalam tiga hingga enam bulan ke depan," kata salah seorang pejabat di lembaga tersebut.

Perangkat komunikasi militer tersebut akan dikembangkan dari model Samsung Galaxy S20 Tactical Edition. Nantinya personel militer bisa menggunakannya untuk berbagi informasi mengenai intelijen dan situasi terkini perang tanpa alat "repeater" terpisah.

Ilustrasi personal komunikasi militer Korsel (dok. Yonhap)

Galaxy S20 Tactical Edition ini akan memiliki fitur tersembunyi untuk memblokir komunikasi, juga tampilan untuk malam hari atau night mode. Penggunaan ponsel ini di kalangan militer akan ditentukan setelah uji coba.

Sistem komunikasi pertahanan ini merupakan salah satu dari tujuh perangkat yang akan dibeli militer Korea Selatan. Mereka juga memperkenalkan radar deteksi drone dan kendaraan multifungsi tanpa awak.