Samsung Galaxy S20 Fan Edition, Ponsel 'Murah' Rasa <i>Flagship</i>
Samsung Galaxy S20 Fan Edition (GizChina)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung akan menggelar satu acara Galaxy Unpacked pada 23 September mendatang. Lewat acara ini, Samsung bakal merilis ponsel Galaxy S20 edisi khusus untuk para penggemarnya. 

Galaxy S20 Fan Editon (FE), menjadi ponsel yang bakal dirilis Samsung dan masuk dalam jajaran sub-flagship. Di mana ponsel ini akan mengusung spesifikasi kelas atas namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Menurut bocoran dari Evan Blass, Galaxy S20 Fan Edition akan dijual di kisaran harga 700 hingga 900 dolar AS atau setara Rp10 sampai Rp13 jutaan. Ponsel ini akan tersedia dalam dua pilihan chipset yaitu Exynos 990 untuk varian 4G, dan Snapdragon 865 untuk 5G. 

Spesifikasi lainnya akan sama termasuk layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera selfie 32MP, dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Resolusi layarnya 2.400 x 1.080 piksel.

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (GizChina)

Selain itu juga terdapat RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Tiga kamera belakang dengan masing-masing resolusi dua 12MP, 12MP ultra-wide dan 8MP modul telephoto dengan 3x optical zoom. Rumornya ponsel ini juga akan dilengkapi dengan kemampuan Space Zoom. 

Smartphone ini juga ditopang baterai sebesar 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 15W dan bisa mengisi dayanya tanpa kabel. Kabarnya Galaxy S20 Fan Edition juga memiliki dukungan reverse charging, Quick Share, DeX Wireless, dan teknologi Wireless PowerShare.

Spesifikasi lain Galaxy S20 Fan Edition adalah perlindungan IP68, dan pemindai sidik jari di bawah layar. Untuk software, ponsel ini sudah mendukung sistem operasi Android 10 dengan interface One UI 2

Dihimpun dari GizChina, ponsel ini akan memiliki enam varian warna berbeda, yakni cloud navy, cloud white, cloud pink, cloud red, cloud blue, dan cloud gold. Galaxy S20 Fan Edition diprediksi akan mulai dipasarkan pada akhir bulan ini, atau awal Oktober 2020.