Bawa Layar Lebih Luas, Samsung Galaxy Z Fold 2 Dibanderol Rp29 Jutaan
Ilustrasi Samsung Galaxy Z Fold 2 (Tom's Guide)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung resmi perkenalkan gawai teranyarnya Galaxy Z Fold 2 ke publik secara global. Membawa perubahan yang cukup signifikan lewat layar yang lebih luas dan konektivitas 5G.

"Smartphone ini tidak hanya mengubah standar pengalaman smartphone melalui layarnya yang lebih luas, namun juga mentransformasi bagaimana menggunakan smartphone," ungkap Global Sales and Marketing Samsung, Victor Delgado dalam acara Unpacked 2 yang digelar secara virtual, Rabu 2 September, dini hari.

Kali ini, Samsung banyak memberikan informasi terkait spesifikasi dari ponsel layar ganda terbarunya ini. Diketahui, Smartphone lipat ini memiliki layar ganda yang dapat dilipat dan dibentangkan.

Dari segi bodi desain, Galaxy Z Fold 2 dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 7,6 inci yang disertai refresh rate 120Hz dan desain punch hole Infinity-O Display di bagian dalam, sedangkan di bagian luar terdapat layar super AMOLED 6,2 inci.

Smartphone lipat ini juga sudah dilengkapi Samsung Ultra Thin Glass. Bodi ponsel tersebut juga ditopang oleh Engsel Hideaway, dengan mekanisme CAM dan memungkinkan perangkat diposisikan seperti laptop.

"Kami memperbesar pengalaman foldable dengan Infinity-O display, memiliki bezer lebih tipis, dan layar lebih lebar," ujar Delgado.

Melalui kemitraannya dengan Google, Samsung mengembangkan inovasi user experience (UX) yang dapat dilipat untuk menciptakan faktor bentuk terbaik. Selain itu, perusahaan tersebut juga menjalani kemitraan dengan Microsoft, memungkinkan pengguna Galaxy Z Fold 2 memaksimalkan produktivitas mereka di kebutuhan mobile.

Misalnya untuk membuka e-mail, dimana pengguna dapat melihat isi e-mail pada layar yang sama tanpa beralih ke daftar e-mail masuk.

Samsung Galaxy Z Fold 2 ini membawa tiga kamera unggulnya yang masing-masing di bagian depan dan dalam dengan ukuran 10MP, sedangkan tiga kamera belakang menggunakan konfigurasi 12MP Ultra-wide, 12MP Wide-angle, dan 12MP Telephoto. Kamera ini didukung sejumlah fitur seperti dual OIS, 10x digital zoom, hingga HDR10+.

Untuk dapur pacunya, Galaxy Z Fold 2 ini ditopang oleh chipset Snapdragon 865 Plus yang dikombinasikan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Performanya juga didukung baterai besar berkapasitas 4500 mAh. Dibekali pula kapasitas penyimpanan RAM 12GB dan dua varian ROM, yaitu 256GB serta 512GB.

Penasaran dengan harganya? Harga dari ponsel anyar Samsung ini terbilang tidak murah. Anda perlu merogoh kocek 1999 dolar AS atau setara Rp29 jutaan. Galaxy Z Fold 2 tersedia dalam dua pilihan warna Mystic Black dan Mystic Bronze pada 18 September di 40 negara, termasuk Indonesia.