Samsung Galaxy Z Flip yang Ludes Dipesan di Seluruh Dunia
Samsung Galaxy Z Flip (website Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Belum ada 72 jam sejak peluncuran Samsung menggelar acara Galaxy Unpacked 2020. Tak hanya trio Galaxy S20 yang diperkenalkan, Samsung juga memperkenalkan gawai ponsel lipat teranyarnya yakni Galaxy Z Flip. 

Galaxy Z Flip dijual dengan kisaran harga Rp21 juta untuk sebuah ponsel layar lipat generasi terbaru milik Samsung. Harga ini sedikit lebih murah beberapa juta, dibanding dengan Galaxy Fold.

"Galaxy Z Flip masuk juga ke Indonesia, pre order langsung bareng Galaxy S20, harganya Rp21,888 juta. Kalau Fold kan Rp30,888 juta," ungkap Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Indonesia saat acara Galaxy Unpacked di San Francisco, AS seperti yang dikutip dari Detikcom.

Ponsel yang kabarnya diklaim ludes terjual, setelah dibukanya jalur pemesanan (pre-order) sejak Rabu pagi. Meski telah laku terjual, tak butuh lama, pihak Samsung kembali melakukan melakukan stok ulang (re-stock) terhadap Galaxy Z Flip.

Denny menambahkan bahwa harga ponsel lipat Galaxy Z Flip berbeda dengan tablet lipat Galaxy Fold itu. Meski sama-sama memiliki gaya clamshell, tetapi dari segi desain cukup jauh berbeda.

Tak hanya di Indonesia, Galaxy Z Flip juga dilaporkan ludes di negara asalnya Korea Selatan. Dilansir dari JoongAng Daily, gawai lipat kedua dari Samsung Electonics ini dijual bersamaan dengan layanan provider SK Telecom, KT, dan LG U+.

Ketiga layanan provider ini menjual Galaxy Z Flip seharga 1,65 juta won atau 1,400 dolar Amerika Serikat (AS). Pada penjualan pertama, dilaporkan LG U+ bahwa mereka berhasil menjual dalam waktu 30 menit meskipun perusahaan tersebut menolak memberitahu stok awal mereka. 

Gawai lipat itu dijual melalui berbagai tempat termasuk situs Samsung, toko fisik serta layanan provider mereka sendiri. Kabarnya, sebanyak 20.000 unit akan didistribusikan pada minggu pertama. Angka ini jauh lebih besar dibandingkan jumlah distribusi Galaxy Fold.

Minggu ini, Samsung mengumumkan perilisan Z Flip yang tersedia di Amerika Serikat dan Korea Selatan sejak 14 Februari kemarin. Z Flip hadir dalam tiga warna-- ungu, hitam, dan gold. Meski begitu, sampai saat ini warna gold belum tersedia di pasar dan Samsung belum mengumumkan dimana Z Flip gold akan dijual.

Z Flip juga berkolaborasi dengan lini busana Thom Browne menghadirkan edisi spesial Z Flip Thom Browne Edition. Yang membedakan dari Z Flip biasa adalah warna khas Thom Browne yaitu merah, putih, dan navy blue akan menghiasi gawai tersebut. Dijual mulai harga 2 juta won, Z Flip Thom Browne Edition akan tersedia mulai 21 Februari.