YouTube  Sudah Perbaiki Kesalahan Penyebab Pemadaman Platform Bagi 6 Ribu Pengguna
Youtube sempat alami gangguan yang dialami 6 ribu pengguna. (foto: twitter @youtube)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube dari Alphabet Inc  mengatakan telah memperbaiki masalah yang memengaruhi platform setelah ribuan penggunanya melaporkan platform video streaming itu down pada Rabu, 30 November.

"Aplikasi YouTube di perangkat iOS sekarang seharusnya berfungsi dengan baik tanpa crash," cuit YouTube di akun twitternya.

Downdetector, yang menunjukkan ada lebih dari 6.000 insiden orang yang melaporkan masalah dengan YouTube. Mereka melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari sejumlah sumber, termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna di platformnya.

Pemadaman mungkin berdampak pada lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Namun hingga kini belum bisa dipastikan berapa kerugian yang harus dialami YouTube karena kasus pemadaman ini.

Pihak Alphabet sendiri belum mengeluarkan pernyataan tentang penyebab pemadaman yang dialami oleh sebagian pengguna. Namun beberapa sumber menyebutkan pemadaman ini hanya masalah teknis, dan bukan karena ulah aktor jahat.

Sebelumnya, pada 12 April, YouTube  juga mengumumkan bahwa mereka telah memperbaiki masalah akibat pemadaman yang telah mengganggu fitur-fitur tertentu  untuk beberapa ribu penggunanya di seluruh platform berbagi video dan media sosial online.