Tak Cuma YouTube, Gmail dan Google Drive Ikut Tumbang
Layanan Google bermasalah (Google)

Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya situs YouTube yang mengalami gangguan. Layanan Google lainnya seperti Gmail dan Google Drive juga tak bisa diakses penggunanya di banyak negara.

Menurut situs downdetector, layanan Google sejauh ini dilaporkan terganggu di sejumlah negara seperti di Inggris, Eropa, Amerika Serikat, India, hingga Afrika Selatan. Pengguna Google di Indonesia juga melaporkan gangguan serupa. 

Sejauh ini mesin pencarian Google masih berfungsi dengan normal. Namun banyak pengguna yang kesulitan saat mengakses layanan seperti YouTube maupun Gmail dan Google Drive, sebagaimana dilansir dari Techcrunch, Senin, 14 Desember.

gangguan layanan Google (Downdetector)

Hal tersebut pun langsung membuat banyak warganet mengeluh di Twitter. Diketahui bahwa masalah tersebut terjadi pada pukul 18:50 WIB, yang diawali dengan tagar #YouTubeDown baik di website maupun aplikasi mobile. 

Sampai artikel ini ditulis, masalah tumbangnya layanan Google masih belum teratasi. Pihak YouTube sendiri mengatakan akan segera memperbaiki masalah tersebut agar bisa kembali normal.