Bagikan:

JAKARTA - https://voi.id/teknologi/222725/daftar-perusahaan-elon-musk-yang-membuatnya-tajirmengirim pesan ke staf Twitter Inc yang memberi tahu mereka bahwa, para karyawan  hanya memiliki waktu hingga Kamis, 17 November untuk memutuskan apakah mereka ingin tetap di perusahaan untuk bekerja selama "berjam-jam dengan intensitas tinggi" atau mengambil paket pesangon gaji tiga bulan alias PHK.

Musk memberi tahu karyawan Twitter bahwa siapa pun yang tidak mengklik tautan yang mengonfirmasi "Anda ingin menjadi bagian dari Twitter baru" pada Kamis malam waktu New York akan dianggap telah berhenti.

 Salinan pesan tersebut, yang dilaporkan oleh The Washington Post, dan telah ditinjau oleh Reuters. Tiga sumber yang telah menerima pesan di Twitter mengonfirmasi isinya.  Namun Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Langkah terbaru untuk merestrukturisasi perusahaan dilakukan setelah Twitter memangkas setengah dari tenaga kerjanya awal bulan ini karena Musk mengambil alih perusahaan media sosial tersebut. Musk mengkritik pengeluaran dan budaya kerja di Twitter, dan mengatakan bahwa perusahaan membutuhkan pemotongan biaya yang tajam dan memulai kembali layanannya.

"Ke depan, untuk membangun terobosan Twitter 2.0 dan berhasil di dunia yang semakin kompetitif, kita harus sangat keras," pesan dari Musk. "Ini berarti berjam-jam dengan intensitas tinggi. Hanya kinerja luar biasa yang akan menjadi nilai kelulusan."

Musk mengatakan Twitter akan "lebih didorong oleh teknik" di bawah kepemimpinannya. Ia juga menambahkan bahwa "mereka yang menulis kode hebat akan menjadi mayoritas tim kami dan memiliki pengaruh terbesar."

Miliarder yang juga CEO Tesla Inc  ini telah melakukan pemotongan biaya dengan sepenuh hati. Bahkan setelah PHK massal yang memaksanya untuk mencoba menawarkan beberapa karyawan di divisi kritis untuk kembali, beberapa karyawan pada Selasa mengatakan mereka telah dipecat, yang mereka duga karena memposting komentar kritis perusahaan atau Musk di Twitter atau platform pesan internalnya. .

Salah satu sumber mengatakan kepada Reuters bahwa mereka menerima email pemutusan hubungan kerja semalam yang menyatakan bahwa "perilaku Anda baru-baru ini telah melanggar kebijakan perusahaan," dan menambahkan bahwa dia yakin lebih dari 20 orang dipecat dalam putaran terakhir. Beberapa lainnya men-tweet pada Selasa lalu bahwa mereka telah menerima email yang sama.

"Saya ingin meminta maaf karena memecat para jenius ini," cuit Musk pada Selasa, 15 November. “Bakat mereka yang luar biasa tidak diragukan lagi akan sangat berguna di tempat lain.”

Pekan lalu, dalam email pertamanya di seluruh perusahaan, Musk mengatakan pekerjaan jarak jauh tidak lagi diizinkan dan bahwa karyawan diharapkan berada di kantor setidaknya selama 40 jam per minggu, sambil memperingatkan bahwa Twitter mungkin tidak dapat "bertahan hidup di masa mendatang dalam kondisi penurunan ekonomi.”

Dia juga memberi tahu karyawan bahwa jika "Anda tidak muncul di kantor, pengunduran diri diterima," menurut transkrip rapat yang dilaporkan oleh The Verge.