Pengguna Binance Eropa Bisa Beli Kripto Lewat Kartu Kredit, Debit, Hingga Apple Pay, Begini Caranya!
Binance umumkan pembelian kripto bisa dilakukan lewat kartu kredit dan Apple Pay. (Foto; Dok. Coincodex)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan perdagangan kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangannya, Binance, belum lama ini mengumumkan penggunanya dapat membeli aset kripto lewat kartu kredit dan debit. Selain itu, Binance juga telah menambahkan opsi pembayaran lain melalui Apple Pay dan Google Pay.

Binance mengumumkan informasi ini melalui postingan blog resminya. Menurut perusahaan, pengguna dari Inggris (UK) dan negara-negara Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dapat melakukan pembelian kripto dengan kartu mereka, sebagaimana laporan CoinSpeaker.

Binance juga menunjukkan bahwa pengguna harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan verifikasi akun. Menyelesaikan proses verifikasi adalah prasyarat untuk menggunakan kartu debit atau kredit mereka untuk membeli mata uang digital yang terdaftar di bursa.

Pengumuman tersebut juga menyatakan bahwa skema pembayaran kartu Binance dimungkinkan melalui layanan mitra pihak ketiga. Dengan demikian, pertukaran crypto tidak secara langsung bertanggung jawab untuk menyediakan layanan dan fitur tersebut. Sebaliknya, perusahaan yang dipimpin Changpeng Zhao menjelaskan bahwa mereka hanya bekerja dengan mitra-mitra ini sesekali.

Binance juga menunjukkan bahwa semua pembayaran kartu bersifat lokal dan tidak akan mendukung pengiriman uang asing. Terakhir, bursa populer mengatakan pengguna yang membayar kartu di Brasil harus membayar biaya pajak IOF pada setiap transaksi kartu Binance.

Cara Membeli Kripto dengan Kartu Kredit atau Debit

Dalam pengumumannya, Binance juga memberikan panduan cara pengguna kartu untuk membeli mata uang digital dengan Google Pay dan Apple Pay.

  1. Masuk ke Akun Binance

Prosesnya dimulai dengan masuk ke akun Binance mereka, memilih "Beli Crypto," dan kemudian mengklik "Kartu Kredit/Debit". Langkah selanjutnya, pembeli memasukkan jumlah fiat yang diinginkan untuk transaksi, setelah itu sistem secara otomatis menampilkan jumlah kripto yang dapat diterima.

2.Pilih Opsi Beli Kripto dengan Google Pay atau Apple Pay

Setelah itu, pengguna melanjutkan untuk membeli kripto menggunakan salah satu opsi Google Pay atau Apple Pay yang tersedia sebelum mengonfirmasi pesanan mereka. Namun, Binance menetapkan bahwa pengguna hanya memiliki waktu 1 menit untuk mengonfirmasi pesanan. Orang yang membutuhkan waktu lebih lama mungkin harus menyelesaikan transaksi mereka dengan harga yang berbeda, karena fitur ini akan menghitung ulang berdasarkan harga pasar saat ini. Pengguna harus mengklik tombol "Refresh" untuk menyelesaikan transaksi berdasarkan harga baru. Bursa akan membebankan komisi 2 persen pada setiap transaksi.

  1. Ikuti Instruksi Pembayaran Google Pay dan Apple Pay

Setelah memenuhi langkah-langkah ini, pembeli akan diarahkan ke halaman transaksi Google Pay atau Apple Pay mereka. Di sini, mereka akan mengikuti instruksi pada layar untuk mengonfirmasi pembayaran, dan setelah pembayaran selesai, mereka dapat melihat riwayat transaksi di bawah "View Wallet."

Demikian cara membeli kripto dengan kartu kredit atau debit serta Google Pay dan Apple Pay.