Instagram Hadirkan Fitur Penjadwalan Postingan, Tapi Hanya untuk Akun Bisnis dan Konten Kreator
Instagram yang memudahkan pengguna untuk membuat postingan terjadwal langsung di aplikasi berbagi foto dan video itu.

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi fitur baru Instagram yang memudahkan pengguna untuk membuat postingan terjadwal langsung di aplikasi berbagi foto dan video itu.

Dengan fitur penjadwalan postingan baru Instagram, pengguna bisa menjadwalkan foto, carousels, dan Reels langsung di aplikasi, hingga 75 hari sebelumnya.

Sayangnya, tidak semua pengguna mendapatkan fitur ini. Selain karena belum diluncurkan ke semua penguna secara global, fitur penjadwalan postingan ini juga hanya ditujukan untuk akun bisnis dan konten kreator. Belum ada informasi apakah pengguna biasa akan mendapatkan fitur ini juga.

Untuk mengakses fitur tersebut, pengguna yang memenuhi syarat harus membuka Advanced Settings setelah membuat unggahan mereka tetapi sebelum membagikannya dengan pengikut mereka.

Dari sana, mereka dapat mengaktifkan Schedule this post dan pilih waktu dan tanggal yang diinginkan untuk ditayangkan.

Mereka kemudian harus kembali ke pos yang mereka buat dan klik Schedule. Postingan terjadwal dapat dilihat di bagian Scheduled Content yang dapat diakses melalui menu.

Melansir Engadget, Rabu, 9 November, dengan hadirnya fitur ini, pengguna tidak lagi perlu menggunakan situs web atau aplikasi Creator Studio yang terpisah untuk menjadwalkan postingan.

Instagram telah menguji opsi selama beberapa minggu terakhir, dengan tes langsung terlihat pertengahan bulan lalu.

Secara fungsional, ini tidak menambahkan sesuatu yang baru karena pengguna dapat menjadwalkan postingan melalui Creator Studio sejak 2020. Tapi kini fitur itu bisa langsung digunakan di apikasi.