Cara Jadwalkan Postingan Instagram Secara Otomatis di <i>Creator Studio</i>
Cara menjadwal postingan Instagram secara otomatis (Media by Nature)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram menjadi salah satu platform yang semakin populer digunakan oleh pengguna internet. Tidak hanya untuk mengunggah kegiatan sehari-hari platform yang kini terhubung dengan Facebook tersebut juga digunakan untuk berbagai kegiatan industri, terutama promosi.

Oleh karenanya, mengatur jadwal penayangan konten sangat penting. Pasalnya, hal itu dapat mempengaruhi jumlah audience yang menonton postingan instagram yang diunggah.

Namun, akan menjadi berat jika Anda harus memosting konten secara langsung di waktu yang ditentukan. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara yang dapat dilakukan untuk mempermudah pekerjaan Anda dalam memposting konten Instagram dengan menggunakan fitur Cretor Studio.

Creator Studio merupakan Tools yang dibuat oleh Instagram dan Facebook untuk memudahkan konten kreator menjalankan media sosial mereka. Fungsi Tools tersebut antara lain mengunggah, menjadwalkan, dan memantau semua audience di media sosial yang Anda miliki.

Cara Menjadwalkan Postingan Instagram

Adapun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjadwalkan postingan Instagram menggunakan Creator Studio adalah sebagai berikut.

Langkah pertama yang dapat Anda adalah login ke akun Facebook pengguna yang sudah terhubung dengan Instagram. Selanjutnya, beralih ke akun bisnis dan pilih menu "Creator Studio" yang tersedia pada menu.

Anda akan masuk ke menu "Dashboard Creator Studio". Untuk memudahkan Anda mengunggah banyak konten dalam sekali kesempatan, Anda dapat membuka pengaturan halaman, dan pilih submenu bagian kiri tertanda Instagram.

Selanjutnya, pilih hubungkan akun Instagram Anda dengan Fanspage Facebook dan koneksikan akun tersebut ke Creator Studio. Login akun instagram kamu seperti biasa.

Klik tombol "Buat Postingan", dan pilih "Beranda Instagram". Isi kolom yang ada sesuai dengan isi konten yang akan Anda posting di Instagram.

[/see_also]

- https://voi.id/teknologi/95171/cara-menghilangkan-shortcut-di-halaman-desktop-windows-10

- https://voi.id/teknologi/95169/cara-mengaktifkan-system-cooling-policy-di-windows-supaya-baterai-laptop-lebih-awet

- https://voi.id/teknologi/95167/cara-mengaktifkan-manajemen-waktu-layar-saat-menonton-video-tiktok

[/see_also]

Untuk menambahkan gambar ataupun video Anda, gulir ke bawah dan pilih "Tambahkan Konten". Tekan centang pada bagian Fanspage apabila Anda ingin postingan Intagram juga ada di fanspage.

Ketika akan menerbitkan konten tersebut, pilih icon panah ke bawah, dan centang menu "Jadwal". Pilih jadwal sesuai dengan kebutuhan Anda, dan postingan Anda akan secara otomatis akan terposting sesuai jadwal.

Untuk melihat jadwal Anda, dapat menunjungi halaman "Galeri Konten", dan merubah preferensi "Status Postingan" menjadi "Dijadwalkan" pada menu "Creator Studio".

Demikianlah cara menjadwalkan postingan di Instgram supaya Anda dapat mengatur waktu mengunggah konten sesuai yang diinginkan. Selain mempermudah pekerjaan Anda, hal itu juga dapat membuat konten yang Anda posting memiliki banyak penonton.