Galaxy S23 Kemungkinan Rilis Februari 2023, Ternyata Ini Alasan Samsung Pamer Ponsel Seri S Lebih Cepat dari Biasanya
Samsung Latam terjun ke metaverse. (Foto; Dok. SamMobile)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi pencinta smartphone Samsung, ada kabar baik. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan segera merilis Galaxy S23.

Berdasarkan media lokal di Korea, Samsung berencana merilis ponsel pintar terbaru mereka itu pada pekan pertama Februari 2023.

Kabarnya Samsung juga akan mengadakan acara khusus mulai akhir Januari hingga awal Februari 2023, demikian yang dilansir dari GSM Arena via Antara, Sabtu, 5 November 2022.

Memang terjadi beberapa perubahan pada perilisan seri S Samsung sebagai ponsel flagship andalannya.

Awalnya ponsel itu secara rutin setiap tahun dirilis setiap bulan Maret, namun setelah terjadinya perubahan kondisi pasar maka Samsung pun merilis beberapa produk dengan lebih cepat.

Dimulai dengan Samsung Galaxy S20 series yang rilis pada 11 Februari 2020, lalu setelah itu ada Samsung Galaxy S21 series yang rilis pada 14 Januari 2021, lalu Samsung Galaxy S22 series yang rilis pada 9 Februari 2022.

Terjadi perubahan pola perilisan sehingga saat ini para pecinta gadget sedang memperkirakan kapan ponsel kelas atas teranyar dari Samsung itu akan dirilis.

Perubahan waktu perilisan itu juga diduga kuat meresponi para pesaing Samsung yang kerap merilis ponsel di akhir tahun.

Laporan lainnya dari media lokal Korea yaitu Chosun menyebutka,  alasan lainnya produk Galaxy S23 series dirilis karena Samsung telah memprediksi bahwa di 2023 pasar smartphone mulai menurun.

Agar tidak kehilangan momentum produk Galaxy S23 series akhirnya dipercepat pengenalannya kepada masyarakat.