Covid-19 hingga K-Drama Terpopuler di Twitter Indonesia Sepanjang 2020
Ilustrasi (Photo by Marten Bjork on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter kembali merilis daftar akun hingga tagar terpopuler yang terjadi sepanjang tahun 2020. Melalui tagar #RameDiTwitter2020 telah mengkurasi sejumlah konten terpopuler. 

Twitter juga mengatakan tahun 2020 ini, banyak konten yang dipenuhi rasa syukur. Mengingat pandemi Covid-19 yang telah menginfeksi banyak orang di dunia.

"Tahun 2020 menjadi tahun di mana kita menggunakan Twitter untuk melihat apa yang terjadi di dunia, sekaligus untuk menjalin komunikasi dengan sesama ketika kita dikondisikan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah," kata Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah dalam keterangannya, Selasa, 8 Desember.

Dirangkum Twitter Indonesia, #COVID19 dan #dirumahaja masuk dalam daftar tagar yang paling banyak digunakan di Twitter tahun ini. Bahkan tagar #COVID19 dan tagar terkait lainnya telah dicuitkan lebih dari 400 juta kali secara global.

Sementara itu, tagar yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia adalah #gagalkanomnibuslaw beserta beberapa tagar terkait lainnya. Kemudian yang masuk dalam daftar akun yang populer 2020, ada Fiersa Besari, Andi Hidayat, Presiden Joko Widodo, YouTuber Jerome Polin dan lainnya.

Tagar terpopuler di 2020 (Twitter Indonesia)

Di masa pandemi, Twitter juga mengatakan jika ungkapan rasa terima kasih meningkat sebanyak 135 persen atau lebih dari 17 juta kali selama tahun 2020. Rasa terimakasih diungkapkan warganet kepada para dokter, tenaga medis, dan pekerja di garda depan kesehatan Indonesia.

Menariknya, warganet Indonesia juga banyak mencuitkan berbagai bentuk hiburan sebagai pelarian ketika berada di rumah dan karantina mandiri. Tagar terpopuler diisi oleh drama Korea dan grup boyband K-Pop.

Berbagai konten informatif juga banyak dicatat oleh Twitter. Dari konten informatif, menggugah hati, membuat penasaran, hingga mengundang tawa; beberapa Tweet ini jadi pemersatu warganet di Twitter.