<i>Snowdrop</i> Jadi Drama Korea Paling Banyak Dibicarakan di Indonesia
Poster Snowdrop (JTBC)

Bagikan:

JAKARTA - Berbagai konten dari Korea Selatan terus menjadi perbincangan. Tak cuma di dunia nyata, media sosial Twitter melaporkan pembicaraan soal K-Content meningkat sebesar 546%.

Tentunya hal ini tidak terlepas mulai dari K-pop, drama Korea, film, webtoon dan aspek lainnya. Indonesia disebut sebagai salah satu negara yang paling banyak membicarakan konten Korea Selatan di Twitter.

Melansir laporan Twitter yang VOI terima, sejumlah bintang K-pop mendominasi percakapan ini. Misalnya Kim Se Jeong yang menjadi pemeran utama dalam drama Business Proposal dan Lee Jun Ho dalam The Red Sleeve.

Kemudian drama Our Beloved Summer yang semakin dibicarakan setelah soundtrack Christmast Tree dirilis. Begitu juga dengan All of Us Are Dead yang menarik pembaca webtoon.

Drama Korea menjadi salah satu aspek yang paling banyak dibicarakan. Twitter mencatat Snowdrop adalah judul drama yang paling mendominasi percakapan di jagat media sosial Indonesia selama tahun 2022.

Snowdrop adalah drama yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK. Sepanjang tahun ini, cerita mereka berhasil menarik pengguna Twitter Indonesia.

Di posisi kedua dan ketiga disusul dengan Twenty Five Twenty One dan Business Proposal. Lalu All of Us Are Dead dan Our Beloved Summer berada di peringkat keempat dan kelima.

Lalu lima peringkat berikutnya diisi oleh Semantic Error, Extraordinary Attorney Woo, The Red Sleeve, Our Blues, dan Squid Game.

10 drama Korea paling banyak dibicarakan di Indonesia (Twitter)

“Komunitas K-Pop di Twitter memiliki antusiasme yang tinggi dan kami melihat pertumbuhan percakapan serta tren fandom juga meliputi berbagai percakapan mengenai K-Content lainnya. Para penggemar K-Content memimpin percakapan secara global melalui percakapan yang terjadi di Twitter secara real-time,” kata Kim Yeon Jeong selaku Head of Global K-pop & K-Content Partnerships dari Twitter.

Di sisi lain, Twitter juga mengumumkan Broker sebagai film yang paling banyak diperbincangkan secara global di tahun ini. Film ini menarik perhatian setelah tampil di Festival Film Cannes pada tahun yang sama.