Bagikan:

JAKARTA - Arus lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta lumpuh. Kemacetan ini diketahui karena banyaknya orang yang ingin menjemput Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

Berdasarkan pantauan VOI, kata dan tagar #Nyusahin menduduki peringkat pertama trending topik Twitter Indonesia pagi ini. Disusul nama Habib Rizieq dan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

tangkapan layar Trending Topic Twitter.

Lebih dari 3.061 kicauan warganet yang mengomentari kemacetan panjang menuju Bandara Soekarno-Hatta, di mana arus lalu lintas lumpuh sejak pukul 05.24 WIB. Alhasik kemacetan kendaraan terjadi sejak kilometer 27+600 atau berjarak sekitar 7 kilometer sebelum Bandara Seoekarno-Hatta.

Selain jalan kaki, ada juga beberapa calon penumpang yang memilih putar balik, mencari jalan pintas dan memakai jasa shutlle bus bandara. Beberapa calon penumpang sempat mengeluhkan hal ini, di mana mereka terpaksa berjalan kaki lebih dari 1 Km. 

Pantauan di Google Maps, juga memperlihatkan warna merah yang cukup panjang di sejumlah ruas jalan menuju Bandara Soetta. Selain akses jalan tol menuju bandara yang lumpuh, kemacetan juga terjadi di jalan-jalan arteri seperti Jl Benda Raya, Jl Kamal Raya, Jl Husein Sastranegara dan Jl Raya Dadap.

Tangkapan layar Google Maps.

Untuk mengetahui kondisi terkini kondisi lalu lintas di dalam jalan tol, pengendara bisa menghubungi Call Center 24 jam di 14080 atau mengecek kondisi lalulintas melalui aplikasi maps sebelum melakukan perjalanan. Di mana kemacetan yang terjadi menjelang Gerbang Tol Cengkareng.