RockItCoin Akuisisi Tao Bin untuk Lengkapi 1.900 Mesin ATM Bitcoin di AS
ATMN Bitcoin makin menjamur di AS. (foto: dok. istockphoto)

Bagikan:

JAKARTA - Operator ATM Bitcoin, RockItCoin, mengumumkan akuisisi atas Tao Bitcoin pada Selasa 25 Oktober. Tao Bitcoin adalah operator ATM regional yang memiliki 56 mesin dan sebagian besar berlokasi di selatan Amerika Serikat.

Menurut perusahaan, akuisisi tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menemukan nilai dan sinergi di antara pemain kecil dan regional di ruang ATM Bitcoin. Dengan kesepakatan itu, mesin yang dioperasikan oleh RockItCoin mencapai hampir 1.900 unit di 44 negara bagian AS.

Menurut presiden RockItCoin, Ben Phillips, industri ATM Bitcoin siap untuk melakukan konsolidasi pada tahun 2023, bahkan perusahaan kemungkinan akan memperoleh lebih banyak pemain dalam beberapa bulan mendatang.

“Di mana biaya meningkat untuk banyak pemain regional, jaringan, hubungan, dan operasi kami yang ada siap untuk skalabilitas,” kata Ben Phillips, seperti dikutip Cointelegraph.

CEO dan pendiri RockItCoin, Michael Dalesandro, juga mengantisipasi akuisisi tambahan pada kuartal keempat tahun 2022.

“Kami terus mencari cara untuk memperluas jejak kami sambil terus melayani pelanggan kami dengan lokasi fisik yang nyaman di mana mereka dapat membeli dan menjual cryptocurrency dengan aman dan efisien,” kata Michael Dalesandro.

Selama beberapa minggu ke depan, bekas ATM Tao Bitcoin akan diganti namanya menjadi lokasi RockItCoin. Didirikan pada tahun 2016 oleh John Taylor dan Andrew Arterburn, Tao Bitcoin menganalisis beberapa penawaran untuk mesin tersebut tetapi memutuskan untuk menutup kesepakatan dengan RockItCoin setelah mempertimbangkan “nilai yang selaras dengan nilai kami.”

“Kami bangga dengan perusahaan yang kami mulai dari awal untuk menawarkan konsumen akses mudah ke cryptocurrency,” kata Taylor tentang akuisisi tersebut.

Selama lima tahun ke depan, pasar ATM cryptocurrency global diperkirakan akan tumbuh pesat menjadi pasar setengah miliar dolar. Sebuah laporan yang diterbitkan pada bulan Juli oleh Research and Markets memperkirakan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 59% untuk industri dari tahun 2022 hingga 2027.

Saat ini nilai pasar ATM kripto sebesar 46,4 juta dolar AS dan diharapkan nilai ini meningkat menjadi 472 juta dolar AS selama periode waktu tersebut.

Di antara pendorong utama pertumbuhan ini adalah peningkatan pengiriman uang dan transfer dana di negara berkembang, fluktuasi peraturan moneter dan pemasangan ATM kripto.