Pencipta Gim The Sims Bakal Buat Gim Blockchain tapi Bukan Untuk Pembeli NFT
Pencipta The Sims ingin buat gim blockchain (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pencipta gim The Sims dan Sim City, Will Wright mengungkapkan bahwa ia akan membuat gim blockchain dalam proyek terbarunya di masa mendatang.

Wright menjelaskan bahwa gim blockchain yang akan ia buat akan diperuntukan kepada pemain, bukan untuk pembeli NFT.

“Saya jauh lebih tertarik untuk menarik satu juta pemain free-to-play daripada 10.000 pemain kaya, meskipun kita bisa menggunakan mereka,” kata Wright kepada Axios.

Proyek Wright ini disebut dengan VoxVerse. Sebuah dunia virtual yang terletak di kubus besar, di mana pemain harus dapat memiliki tanah, membuat atraksi, menambang sumber daya, dan bersosialisasi.

Meskipun gim ini tidak memerlukan pemain untuk membeli NFT, gim akan mendukung karakter utama bernama Vox, NFT yang dibuat oleh perusahaan gim kripto gala Games. 

Wright tidak mengungkapkan kapan proyek itu akan dirilis, yang jelas, ia menegaskan bahwa ia sama sekali tidak ingin berbisnis di penjualan NFT.

Produksi sebenarnya dari gim ini sedang berlangsung di Unity. Gala Games juga mendanai proyek dan telah menghabiskan lebih dari 25 juta dolar AS (Rp390 triliun).

“Saya tidak benar-benar ingin berada dalam bisnis penjualan NFT,” kata Wright, menekankan bahwa minatnya adalah pada kemampuan blockchain dan transaksi yang aman antar pemain.