EA Umumkan Project Rene sebagai Gim Terbaru dari Waralaba The Sims yang Populer
Gim baru dari waralaba The Sims diberi nama Project Rene (foto: EA)

Bagikan:

JAKARTA - Selama acara Behind The Sims Summit berlangsung pada Selasa, 18 Oktober kemarin, EA mengungkapkan bahwa pengerjaan gim The Sims yang baru akan segera dimulai. 

Dalam siaran tersebut, seorang senior VP kreatif waralaba EA yang sudah bekerja 20 tahun untuk The Sims, Lyndsay Pearson menyebut bahwa proyek ini disebut dengan Project Rene.

"Saya sangat bersemangat untuk berbagi hari ini pandangan pertama di masa depan inovasi The Sims. Saya memiliki hak istimewa untuk membantu mengantar waralaba ke dekade berikutnya dan seterusnya. Kami sedang membangun generasi berikutnya dari gim The Sims dan platform kreatif," kata Lyndsay.

Lyndsay juga mengatakan bahwa pengerjaan Project Rene ini dilakukan bekerja sama dengan tim pengembang The Sims 4 dan The Sims Mobile. 

"Kami mengantarkan masa depan baru untuk The Sims dengan pengalaman permainan baru dan banyak lagi," ungkap Lyndsay lebih lanjut. 

Dalam blog EA, studio menjelaskan bahwa nama "Rene" sendiri mengingatkan kata-kata seperti renaissance dan rebirth untuk mewakili komitmen baru tim untuk masa depan cerah The Sims.

Project Rene pada dasarnya akan mengembangkan cara Sims berpikir dan berperilaku, bagaimana pemain membuat dan menyesuaikan dunia mereka, dan berinovasi dengan cara yang sama sekali baru.

Dalam project ini, tim pengemban memulai dari bereksperimen dengan alat kreatif, yang merupakan DNA dari The Sims. Project Rene akan menawarkan lebih banyak cara yang fleksibel untuk membantu pemain dalam membangun dan mendekorasi ruangan mereka. 

Dengan Project Rene, pemain akan memiliki pilihan untuk bermain solo atau berkolaborasi dengan orang lain, dan akan memiliki kemampuan untuk memainkan gim mereka di seluruh perangkat yang didukung.

Ini hanyalah sekilas dari apa yang sedang dikerjakan oleh tim. Mereka berjanji akan terus membagikan lebih banyak informasi tentang pengembangan gim dan pencapaiannya di sepanjang perjalanan.