Aplkasi-Aplikasi WHF Mendominasi Peringkat Terbaik <i>Play Store</i> 2020
Ilustrasi (Google Play Store)

Bagikan:

JAKARTA - Google telah merilis daftar aplikasi terbaik di Play Store tahun 2020. Di mana aplikasi komputasi jarak jauh, banyak digunakan masyarakat selama melakukan work from home (WFH).

"Tahun ini, kita lebih mengandalkan aplikasi dari sebelumnya -- untuk tetap terhubung, mengejar hobi baru, dan menemukan ketenangan dari kebisingan dunia. Inovatif, elegan, berikut adalah aplikasi terbaik Play tahun 2020," tulis Google di laman Play Store, dikutip Kamis, 3 Desember.

Aplikasi bekerja dan belajar seperti Microsoft Office, Zoom hingga Google Docs banyak dimanfaatkan pengguna selama beraktivitas dari rumah. 

Aplikasi lainnya yang digemari pengguna selama masa pandemi, antara lain aplikasi pemantau waktu tidur dan relaksasi Loona menjadi aplikasi terbaik yang dipilih Google.

Sementara, aplikasi terbaik pilihan pengguna untuk hiburan adalah Disney+. Untuk game, Google memilih "Genshin Impact" sebagai aplikasi game terbaik.

"Setiap judul yang dinobatkan sebagai Game Terbaik harus melebihi ekspektasi dan memberikan pengalaman yang menarik," ujar Google.

Sedangkan aplikasi game pilihan pengguna jatuh pada "SpongeBob: Krusty Cook-Off." Google Play juga memberikan penghargaan untuk film, pertunjukan, buku, dan buku audio terbaik. "Jumanji" dan "Yellowstone" menjadi film dan pertunjukan terlaris.

Selanjutnya, "Midnight Sun" oleh Stephenie Meyer adalah buku terlaris, sedangkan "The 48 Laws of Power" adalah buku audio terlaris.