Bagikan:

JAKARTA - Google Play Store dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna dalam melihat peringkat aplikasi berdasarkan jenis perangkat. Fitur ini diharapkan akan menghemat beberapa detik dan satu kali ketukan bagi pengguna dibandingkan dengan metode saat ini.

Menurut hasil teardown APK oleh leaker AssembleDebug dan Android Authority, versi 41.7.16-31 dari Google Play Store mengungkapkan cara baru yang lebih praktis untuk melihat peringkat aplikasi berdasarkan jenis perangkat. Saat ini, listing aplikasi di Play Store menampilkan chip untuk berbagai jenis perangkat (misalnya, ponsel, Chromebook, tablet). Pengguna bisa mengetuk salah satu chip ini untuk melihat peringkat aplikasi untuk jenis perangkat tersebut.

Namun, perubahan terbaru ini akan menampilkan peringkat aplikasi langsung di dalam chip tersebut, sehingga pengguna tidak perlu mengetuknya lagi.

Ini adalah perubahan kecil namun sangat berguna, menghemat waktu pengguna dengan menghilangkan kebutuhan untuk mengetuk chip untuk melihat peringkat. Diharapkan perubahan ini akan segera hadir di Play Store.

Ini bukan satu-satunya perubahan terbaru yang terdeteksi di Play Store. Sebelumnya, terungkap bahwa toko aplikasi ini mungkin akan membuka aplikasi yang baru diinstal secara otomatis, sementara Google juga sedang mengerjakan lapisan keamanan tambahan saat menginstal atau memperbarui aplikasi.

Dengan perubahan-perubahan ini, Google terus berusaha meningkatkan pengalaman pengguna di Play Store, menjadikannya lebih intuitif dan efisien bagi berbagai jenis perangkat.