Bagikan:

JAKARTA - Grup WhatsApp sebentar lagi dapat menampung lebih dari 1000 peserta, meningkat dari yang sebelumnya hanya bisa menampung 512 peserta saja.

Laporan WABetaInfo menyatakan, aplikasi perpesanan milik Meta itu sekali lagi menggandakan jumlah peserta untuk sebuah grup menjadi 1.024 orang.

Saat ini, kemampuan baru tersebut masih dalam versi pengujian beta. Tetapi bisa diasumsikan bahwa fitur tersebut akan segera dirilis secara lebih luas.

Dengan perubahan yang tampaknya kecil ini, WhatsApp selangkah lebih dekat ke Telegram, yang memungkinkan pengguna membuat grup besar diisi hingga 200.000 orang.

Memiliki begitu banyak orang dalam obrolan grup lebih berguna untuk perusahaan atau siaran yang lebih banyak, di mana saat pengguna ingin mengirim informasi ke banyak orang tetapi mereka tidak harus membalasnya.

Namun, grup besar seperti itu tidak banyak berguna jika tidak dapat mengelolanya dengan benar. Maka dari itu, WABetaInfo juga mengklaim WhatsApp sedang mengerjakan alat baru yang memberi admin lebih banyak cara untuk menangani grup besar.

Melansir Mashable, Selasa, 11 Oktober, alat baru tersebut termasuk sistem persetujuan keanggotaan secara manual serta memperlihatkan daftar peserta grup yang tertunda, memungkinkan admin grup melihat semua orang yang meminta untuk bergabung dengan grup dan menyetujui semuanya sekaligus.

Sebelumnya, batas grup WhatsApp hanya bisa menampung 256 orang saja, sayangnya banyak pengguna yang terkendala ketika mereka ingin membuat grup besar.

Kemudian pada Mei lalu, perusahaan meningkatkan ukuran grup menjadi 512 orang dan menambahkan kemampuan untuk berbagi file hingga ukuran 2GB. Dan sekarang, jumlah tampung peserta grup telah berlipat ganda lagi. Belum diketahui pasti kapan fitur baru ini segera meluncur ke publik.