BYD Akan Pasok 100.000 Kendaraan Listrik ke Perusahaan Penyewaan Mobil SIXT
Penandatanganan perjanjian BYD dengan SIXT (foro: BYD)

Bagikan:

JAKARTA - BYD, produsen Kendaraan Energi Baru (NEV) terkemuka di dunia, telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan penyewaan mobil terkenal internasional, SIXT untuk pasar Eropa beberapa hari lalu.

Penandatanganan ini menandai awal dari kemitraan jangka panjang yang signifikan, untuk menggembleng visi bersama, yaitu membantu mempercepat adopsi mobilitas listrik.

Perusahaan mengatakan bahwa mobil BYD listrik murni pertama akan mulai tersedia untuk pelanggan SIXT pada Q4 2022 tahun ini, dengan pesanan awal dari SIXT untuk beberapa ribu mobil BYD listrik murni. 

"Kerja sama adalah bagian inti dari strategi bisnis BYD. Kami senang memulai kerja sama kami dengan SIXT, perusahaan rental mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia," kata Michael Shu, General Manager dan Managing Director, BYD Europe and International Cooperation Division dalam pernyataan resminya yang dibagikan di Twitter.

Shu menambahkan, visi bersama antara BYD dengan SIXT memungkinkan ia untuk membangun mimpi hijau bersama, yang awalnya akan dimulai di Eropa. 

"Kami bertujuan untuk menginspirasi pelanggan SIXT dengan produk dan inovasi dalam teknologi EV. Ini adalah saat yang menyenangkan bagi BYD, karena solusi terdepan kami di pasar menyediakan akses yang lebih besar, dan lebih banyak pilihan untuk mobilitas listrik," jelasnya.

Diharapkan pesanan awal ini akan dilengkapi lebih lanjut oleh SIXT dengan tambahan 100.000 kendaraan listrik BYD selama enam tahun berikutnya. 

Sebagai pemimpin global kendaraan energi baru, BYD teguh dalam komitmennya untuk mengurangi emisi karbon, melalui inovasi teknologi untuk dunia yang lebih hijau. 

Keahlian dan etos BYD mendukung strategi keberlanjutan SIXT, dengan tujuan agar antara 70% dan 90% armadanya dialiri listrik pada tahun 2030.

SIXT akan menawarkan kepada pelanggan berbagai mobil listrik murni BYD berteknologi tinggi yang dimulai dengan BYD ATTO 3, SUV segmen-C yang ekspresif dan dinamis yang dibangun di atas e-Platform 3.0 terbaru BYD.

"Dengan lebih dari satu juta unit yang diproduksi dari Januari hingga Agustus 2022, BYD adalah produsen kendaraan terbesar di dunia dalam bidang e-Mobility. Perjanjian dengan BYD merupakan tonggak penting untuk memenuhi janji kami," ujar Vinzenz Pflanz, Chief Business Officer yang bertanggung jawab atas penjualan dan pembelian kendaraan, Sixt SE.