Waktu Terbaik Posting di Instagram: Ternyata Ini Rahasia Para Selebgram!
Waktu Terbaik Posting di Instagram (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kapan waktu terbaik posting di instagram untuk memastikan postingan terlihat?

Dan bagaimana dengan hari terbaik dalam seminggu untuk mendapatkan suka terbanyak? Komentar terbanyak?

Kami menghitung angka untuk mengetahui waktu terbaik universal untuk memposting di Instagram. Tentu saja, semua bisnis dan audiens berbeda, jadi kami juga akan membantu Anda menghitung waktu terbaik unik merek Anda untuk memposting.

Waktu Terbaik Posting di Instagram

 

Setiap merek memiliki sweet spot yang sedikit berbeda untuk diposting di Instagram. Itu karena setiap merek di media sosial melayani audiens yang unik dengan pola perilaku yang unik.

Tapi jangan putus asa! Ada praktik terbaik tertentu yang dapat diikuti oleh pemasar media sosial untuk menghasilkan hasil yang bagus secara menyeluruh.

Algoritme Instagram memprioritaskan keterkinian, jadi memposting saat pengikut Anda online adalah kuncinya. Ini berarti bahwa, jika semuanya sama, posting yang lebih baru akan muncul lebih tinggi di umpan berita daripada yang lebih lama.

Keterkinian sejujurnya adalah salah satu kemenangan tercepat dan termudah dalam hal mengoptimalkan postingan untuk sukses. (Meskipun kami memiliki lebih banyak tips untuk mendapatkan suka Instagram gratis jika Anda tertarik).

Tetapi di luar itu, penting juga untuk memperjelas tujuan Anda untuk strategi pemasaran Instagram Anda. Apakah Anda memiliki target spesifik seputar membangun kesadaran, keterlibatan yang lebih tinggi, atau mengarahkan lalu lintas? Seperti apa kesuksesan menurut Anda, dan kapan postingan Anda mencapai kesuksesan itu di masa lalu? Kemenangan masa lalu Anda adalah pedoman utama kapan Anda harus memposting secara keseluruhan.

Kami menemukan bahwa pengguna Instagram adalah yang paling mungkin untuk berinteraksi dengan konten selama jam kerja tengah hari dan pertengahan minggu. Dan itu masuk akal — ini adalah waktu yang tepat untuk beristirahat dari pekerjaan atau sekolah dan melakukan scrolling. (Dan menyukai. Dan berkomentar.)

Akhir pekan biasanya merupakan hari terburuk untuk memposting dan cenderung tidak memiliki banyak interaksi. Kami menduga itu karena orang-orang keluar dan berkeliling di dunia nyata alih-alih menggulir Instagram.

Berencana untuk memposting lebih dari sekali seminggu? Berikut adalah rincian waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk setiap hari dalam seminggu.

Jika Anda baru memulai di Instagram dan tidak memiliki banyak data masa lalu atau wawasan audiens untuk dikerjakan, cobalah memposting di sekitar waktu puncak ini.

Seiring pertumbuhan akun Anda, sebaiknya sesuaikan jadwal posting Anda agar sesuai dengan pola aktivitas audiens spesifik Anda.

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Senin

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Senin adalah pukul 12:00. Tampaknya sebagian besar Instagrammer mungkin ingin memulai minggu mereka dengan kuat di tempat kerja. Saat makan siang, mereka mencari feed Instagram mereka untuk istirahat.

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Selasa

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Selasa adalah pukul 9:00 pagi. Keterlibatan juga kuat di pagi hari, antara pukul 8-10 pagi, tetapi mencapai puncaknya sekitar pukul 9 pagi.

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Rabu

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Rabu adalah pukul 11:00. Rabu juga merupakan hari di mana akun tampaknya mendapatkan keterlibatan tertinggi secara keseluruhan.

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Kamis

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Kamis adalah pukul 12:00 siang. Secara umum, peregangan pukul 11:00 hingga 14:00 bagus untuk interaksi tinggi pada hari kerja apa pun.

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Jumat

14:00 adalah waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Jumat. Keterlibatan hari Jumat konsisten sepanjang pagi dan jam makan siang, dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang.

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Sabtu

09:00 adalah waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Sabtu. Ambil bola mata itu sebelum orang masuk ke rencana akhir pekan offline mereka!

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Minggu

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram pada hari Minggu adalah pukul 19:00. Keterlibatan pada hari Minggu cukup konsisten sepanjang sore dan malam hari. Tetap stabil dari pukul 12:00 hingga 20:00.

Waktu terbaik untuk memposting Reel di Instagram

Jika Anda ingin menumbuhkan pengikut dan keterlibatan Instagram Anda, memposting Gulungan kapan saja sepanjang hari adalah hal yang mudah. Data kami menunjukkan bahwa Reel bisa mendapatkan keterlibatan hingga 300% lebih banyak daripada video Instagram biasa.

Berdasarkan penelitian dari akun Instagram dengan 170k pengikut selama lebih dari dua tahun. Selama waktu itu, akun tersebut telah mengetahui bahwa waktu terbaik untuk memposting Reel adalah pukul 9 pagi dan 12 siang, Senin hingga Kamis.

Setelah memahami waktu terbaik posting di instagram, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!