CEO Coinbase Brian Armstrong Buat Film Dokumenter Perjalanan Membangun <i>Start-up</i>
- Co-founder dan CEO Coinbase Brian Armstrong (tengah) buat film dokumenter. (foto: twitter @brian_armstrong)

Bagikan:

JAKARTA - Co-founder dan CEO Coinbase Brian Armstrong mengumumkan dalam serangkaian tweet pada 4 Oktober bahwa sebuah film dokumenter sentris crypto yang menangkap perjalanannya membangun start-up teknologi dari bawah ke atas akan tersedia Jumat, 7 Oktober ini di Amazon Prime, iTunes, Youtube, dan platform streaming lainnya.

Film dokumenter  berjudul “Coin: A Founder’s Story”  bermaksud untuk membuka rahasia dan menunjukkan kepada publik seperti apa sebenarnya membangun perusahaan teknologi dari bawah ke atas dan mendorong orang lain yang ingin melakukan hal yang sama.

Menurut Armstrong, sutradara film dokumenter Greg Kohs dan timnya memiliki "akses yang belum pernah terjadi sebelumnya" ke perusahaan Armstrong, menangkap pasang surut yang gila selama rentang tiga tahun terakhir. Pengumuman tersebut mengatakan bahwa film dokumenter tersebut akan menangkap “kebaikan, keburukan, dan keburukan” dari cara membangun start-up teknologi dari bawah ke atas, hingga menjadi perusahaan publik.

“Saya setuju untuk membuat film dokumenter ini karena saya ingin mengungkap apa yang diperlukan untuk membangun startup teknologi dan mendorong lebih banyak orang untuk memulai perusahaan. Saya juga ingin mengungkap crypto,” kata Armstrong yang dikutip Cointelegraph.

CEO juga mengatakan dia berharap untuk menunjukkan bahwa pendiri teknologi hanyalah orang biasa yang mencoba menciptakan produk yang diinginkan orang, menambahkan bahwa “semua orang yang bekerja di kripto percaya itu dapat menciptakan sistem keuangan yang lebih adil, bebas, dan global.”

CEO mendorong semua orang untuk menonton film tersebut, termasuk pembuat kebijakan, karena ia percaya itu akan membantu memajukan penyebab cryptocurrency, serta menunjukkan motivasi dari banyak individu pekerja keras yang mengarahkan industri ke depan.

Pada 26 September, Cointelegraph melaporkan bahwa perusahaan blockchain, Veritaseum menggugat Coinbase sebesar 320 juta dolar AS dalam kasus dugaan pelanggaran paten.