Besok Peluncuran Film COIN, Ungkap Rahasia Sukses Raksasa Pertukaran Kripto Coinbase di AS
Trailer Film Coinbase. (Foto; Dok. AnalyticInsight)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa pertukaran kripto asal Amerika Serikat, Coinbase, mengumumkan pihaknya akan meluncurkan film dokumenter mengenai perjalanan exchange tersebut. Rencananya film akan dirilis besok Jumat 7 September di berbagai platform streaming video terkemuka pada pekan ini termasuk Amazon Prime, Apple TV dan Vimeo. Film dokumenter Coinbase itu berjudul COIN.

Didirkan pertama kali pada tahun 2012 oleh Brian Armstrong, Coinbase kini menjadi salah satu platform pertukaran kripto terbesar di negeri Paman Sam. Pada 14 April 2021, Coinbase resmi go public dengan terdaftar di bursa saham Nasdaq. Berikut ini trailer film COIN yang akan dirilis besok.

Bos Coinbase, Brian Armstrong menyatakan bahwa selama tiga tahun terkahir pihaknya telah bekerja sama dengan Greg Kohs untuk menggarap film COIN. Kohs sendiri merupakan sutradara peraih penghargaan Emmy Awards selama 10 kali.

“Kami memberi Greg dan timnya akses yang belum pernah terjadi sebelumnya di dalam perusahaan, menunjukkan pasang surut yang gila dalam membangun startup teknologi hingga kami menjadi perusahaan publik. Dia menunjukkan semuanya - baik, buruk, dan jelek,” kata Armstrong, dikutip dari DailyHodl.

Armstrong mengatakan bahwa dia memberi lampu hijau pada produksi film dokumenter ini dengan harapan dapat membantu demistifikasi kripto dan startup teknologi.

“Dunia cenderung menjelek-jelekkan pendiri atau menempatkan mereka di atas tumpuan. Keduanya tidak benar - mereka hanya orang biasa yang mencoba membuat sesuatu yang diinginkan orang. Dan semua orang yang bekerja di kripto percaya bahwa hal itu dapat menciptakan sistem keuangan global yang lebih adil, bebas, dan global,” kata pendiri Coinbase.

Armstrong menegaskan bahwa dirinya termotivasi untuk mendorong lebih banyak orang untuk memulai perusahaan teknologi sendiri. Oleh karena itu, dia membuka “dapur” Coinbase ke publik melalui film COIN.

“Keyakinan saya adalah bahwa teknologi adalah pengungkit terbaik yang kita miliki untuk memecahkan masalah dunia dan memperbaiki kondisi manusia, dan saya ingin mendorong lebih banyak orang untuk memulai perusahaan teknologi. Jadi saya memutuskan untuk membuka tirai dan menunjukkan kepada orang-orang seperti apa sebenarnya,” tambahnya.

Dia juga mendesak pembuat kebijakan terkait kripto untuk menyaksikan jatuh bangun perusahaan kripto dalam film COIN. Dia berpendapat film tersebut dapat menunjukkan motivasi banyak orang yang bergerak di industri kripto.

“Saya harap Anda semua pergi dan menonton film - dan para pembuat kebijakan juga menontonnya. Saya yakin film ini akan membantu memajukan penyebab mata uang kripto, menunjukkan motivasi dari banyak orang yang bekerja keras untuk memajukan industri ini,” tutupnya.