Klaytn Kolaborasi dengan 1inch (1INCH), Ini Tujuannya!
Klaytn jalin kerja sama dengan 1inch. (Cryptoast)

Bagikan:

JAKARTA – Klaytn, blockchain publik yang fokus pada pengembangan metaverse dan gamefi, baru-baru ini mengumumkan kerja samanya dengan dengan agregator pertukaran terdesentralisasi (DEX) 1inch.

Dengan kemitraan tersebut, Klaytn akan mendapat manfaat dari pertukaran token yang lebih baik serta likuiditas yang lebih kuat. Kemitraan ini akan membantu Klaytn membuka 257 sumber likuiditas tambahan.

Melansir CoinSpeaker, Klaytn telah muncul sebagai salah satu platform metaverse paling populer di Korea Selatan di tengah pesatnya pertumbuhan GameFi dan token non-fungible token (NFT). Klaytn adalah produk raksasa teknologi Kakao yang memiliki basis pengguna lebih dari 52 juta orang. Kakao menawarkan kepada penggunanya serangkaian produk perangkat lunak bersama dengan aplikasi KakaoTalk andalannya.

Platform Klaytn mendukung beberapa Metaverse, pasar NFT, dan game AAA play-to-earn. Ini berasal dari teknologi blockchain eksklusif dari Ethereum Virtual Machine (EVM). Dengan basis penggunanya yang meningkat, Klaytn juga ingin meningkatkan efisiensi, skalabilitas, dan keterjangkauannya.

Platform Klaytn telah mengumpulkan lebih dari 50 pertukaran terdesentralisasi (DEX) tingkat perusahaan serta penyedia layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi). Namun, penambahan 1inch akan membuka 257 sumber likuiditas tambahan. Platform Klaytn memiliki kemampuan untuk memproses lebih dari 4000 transaksi per detik. Selain itu, KLAY juga dalam proses penerapan mekanisme biaya transaksi yang dinamis.

Integrasi Klaytn dengan rantai layanan Layer-2 lainnya akan meningkatkan manajemen token serta layanan oracle di blockchain metaverse. Pada Maret 2022, Klaytn memiliki total nilai lebih dari $2,5 miliar yang terkunci di platform.

Integrasi platform DeFi 1inch ke Klaytn juga akan menghasilkan akses basis pengguna yang lebih besar ke 1inch v2, KlaySwap, KokonutSwap, Klap, dan ClaimSwap.

Sergej Kunz, pendiri 1inch telah mengisyaratkan pindah ke pasar Asia selama Korean Blockchain Week 2022 di Seoul. Pasar Asia telah menyaksikan semakin populernya game berbasis blockchain sebagai pendorong utama untuk adopsi DeFi.

“Sangat jelas bahwa pangsa pasar Korea ini sangat besar. Itu sebabnya kami telah melakukan negosiasi yang menyeluruh dan langgeng dengan Klaytn sebagai pemimpin tak terbantahkan di Korea yang berakhir dengan kemitraan hari ini,” kata Sergey Maslennikov, kepala komunikasi 1inch kepada Cointelegraph.

Dia juga menekankan bahwa 1inch telah menempatkan fokus yang lebih besar pada interoperabilitas antar blockchain. Penambahan bridge ke Klaytn akan semakin memperkuat 1INCH.