Aplikasi Kesehatan Wanita, Flo Luncurkan Mode Anonim untuk Jaga Privasi dan Keamanan Pengguna
Flo, mode anonim baru (foto: Flo)

Bagikan:

JAKARTA - Flo, aplikasi kesehatan wanita terkemuka nomor satu di dunia, mengumumkan peluncuran fitur 'Mode Anonim' pada Rabu, 14 September. Mode ini dihadirkan sebagai bagian dari upaya untuk lebih melindungi informasi kesehatan reproduksi yang sensitif di Amerika pasca-Roe.

Berdasarkan pengumuman resminya, Mode Anonim memungkinkan setiap pengguna Flo untuk mengakses aplikasi tanpa nama, alamat email, dan pengidentifikasi teknis agar tidak dikaitkan dengan data kesehatan di akun Mode Anonim mereka. 

Untuk mendukung upayanya, Flo telah bermitra dengan Cloudflare untuk mengintegrasikan sistem HTTP Oblivious, App Relay Gateway, yang memastikan bahwa tidak ada satu pihak pun yang memproses data pengguna untuk akun Mode Anonim, atau memiliki informasi lengkap tentang siapa pengguna dan apa yang mereka coba akses. 

“Informasi kesehatan wanita seharusnya tidak menjadi kewajiban. Setiap hari, pengguna kami beralih ke Flo untuk mendapatkan wawasan pribadi tentang tubuh mereka," kata kata Cath Everett, VP Produk dan Konten di Flo. 

Everett menambahkan, sekarang, lebih dari sebelumnya, wanita berhak untuk mengakses, melacak, dan mendapatkan wawasan tentang informasi kesehatan pribadi mereka tanpa takut akan tuntutan pemerintah. 

"Kami berharap pencapaian ini akan menjadi contoh bagi industri dan menginspirasi perusahaan untuk meningkatkan standar dalam hal prinsip privasi dan keamanan," jelasnya. 

Misi Flo adalah membangun masa depan yang lebih baik untuk kesehatan wanita dan menyediakan 48 juta pengguna aktifnya dengan informasi berbasis bukti termasuk metode kontrasepsi yang efektif dan kesehatan seksual. 

Mode Anonim Flo didasarkan pada prinsip bahwa pengguna harus merasa aman ketika mengakses informasi yang kredibel secara medis untuk membantu mereka membuat keputusan berdasarkan informasi tentang kesehatan mereka tanpa kecemasan atau kekhawatiran. 

Flo telah melakukan upaya signifikan untuk menawarkan standar privasi dan keamanan tertinggi kepada semua pengguna, termasuk enkripsi semua data dan perlindungan kode sandi untuk mengurangi risiko pengguna tidak sah mengakses aplikasi di perangkat pribadi mereka. 

Dengan menggunakan Relay Aplikasi Cloudflare, Flo membawa privasi pengguna ke tingkat yang lebih dalam daripada sekadar menghapus koneksi antara alamat IP dan data kesehatan pengguna.

Untuk beralih ke Mode Anonim Flo, Anda bisa melakukan cara berikut ini:

  1. Perbarui aplikasi Anda
  2. Ketuk gambar profil Anda
  3. Ketuk kartu profil Anda
  4. Ketuk ‘Mode Anonim’
  5. Ikuti langkah untuk diaktifkan