Meta Segera Luncurkan Obrolan Komunitas di Messenger, <i>Spill</i> dari Mark Zuckerberg
Meta tambahkan Obrolan Komunitas ke Messenger (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Mark Zuckerberg mengumumkan pada Selasa, 13 September bahwa Meta akan mulai menguji kemampuan orang untuk memulai Obrolan Komunitas di Messenger dalam beberapa pekan  mendatang. 

Obrolan Komunitas akan memungkinkan orang untuk membuat Grup Facebook, memulai obrolan dan saluran audio, dan mengundang orang lain untuk bergabung dengan grup baru mereka semua dalam aplikasi. 

"Kami membangun Obrolan Komunitas sebagai cara baru untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda," kata Mark dalam postingannya di Facebook. 

Menurutnya, ada lebih dari 1 miliar orang menggunakan Messenger untuk berkomunikasi dengan teman-teman. "Dan Anda akan segera dapat memulai Obrolan Komunitas dari Messenger serta Grup Facebook," tambahnya. 

Obrolan Komunitas ini akan membuat orang-orang terhubung lebih dalam dengan komunitas secara real time seputar topik yang mereka minati dalam berbagai format, termasuk teks, audio, dan video. 

Pengalaman ini memadukan Messenger dan Grup Facebook dengan mulus untuk memungkinkan orang terhubung kapan, di mana, dan dengan cara yang mereka inginkan.

Mengingat bahwa Obrolan Komunitas ini bersifat publik, Meta telah menyiapkan beberapa alat yang mencakup kemampuan untuk memblokir, menonaktifkan atau menangguhkan anggota grup, dan menghapus anggota atau pesan.

Ada juga Bantuan Admin, yang memungkinkan admin untuk menetapkan kriteria khusus yang secara otomatis akan menangguhkan pengguna, menghapus pesan yang dilaporkan, dan menghentikan pesan dari penulis yang tidak memenuhi syarat atau berisi melanggar konten dari yang dikirim.

Dalam blognya, Meta mengatakan bahwa mereka juga akan memperluas Obrolan Komunitas ke lebih banyak Grup Facebook.