Google Stadia Dapat Dimainkan di <i>Browser</i> Safari
Ilustrasi Google Stadia (Google Stadia)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna gawai Apple kini bisa memainkan layanan streaming game, milik Google Stadia. Nantinya layanan game itu bisa dimainkan melalui browser Safari.

Mengutip Ubergizmo, Jumat 20 November, sebelumnya Google maupun iOS sama-sama membatasi layanan streaming gim mereka. Namun akhirnya Google akan menghadirkan Stadia pada perangkat iOS melalui aplikasi web-nya.

Meski bukan lewat aplikasi khusus melainkan Safari, tetapi hal ini dirasa cukup untuk menyenangkan para pengguna iOS. Maka dari itu, peristiwa ini menjadi semacam celah yang memungkinkan Google menghadirkan Stadia secara resmi ke perangkat iOS.

Namun, di saat yang sama, tidak luput Google akan mengikuti beberapa aturan yang diwajibkan Apple untuk layanan streaming gimnya tersebut.

Dilaporkan, Apple akan melonggarkan aturan terkait layanan streaming gim, tetapi perusahaan juga memiliki aturan baru yang perlu dipatuhi oleh pengembang agar aplikasi streaming gim dapat disetujui untuk diunduh melalui App Store dan beroperasi di iOS.

Kemungkinan, hal inilah yang menyebabkan solusi Google tampaknya menjadi hal yang dapat dipertimbangkan, meskipun pengguna tidak yakin apakah streaming gim Stadia melalui aplikasi khusus akan memberikan layanan yang lebih baik dibandingkan dengan Safari.

Sayangnya, penggemar streaming gim di Stadia harus bersabar dahulu. Sebab, Google belum menyatakan kapan aplikasi web ini akan dirilis, kemungkinan dalam waktu dekat.