Gamer Kecewa Perilisan Gim <i>Cyberpunk 2077</i> Ditunda Lagi
Tampilan gim Cyberpunk 2077 (dok. CD Projekt Red)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, perilisan gim Cyberpunk 2077 mengalami penundaan. Alhasil banyak gamer yang kecewa dengan pihak CD Projekt Red selaku pengembang gim.

Awalnya gim Cyberpunk 2077 dijanjikan rilis pada 16 April 2020, kemudian ditunda hingga 17 September dan berlanjut pada 19 November. Kini melalui akun resminya di Twitter, pihak CD Projekt Red mengatakan jika gim Cyberpunk 2077 baru akan dirilis pada 10 Desember 2020 mendatang.

Tanggal peluncuran ini 21 hari atau hampir satu bulan lebih lambat dari tanggal awal. Penundaan ini dilatarbelakangi oleh masalah produksi yang tengah dialami pihak CD Projekt Red.

Penundaan kali ini dikarenakan pengujian di sejumlah platform dan konsol generasi baru agar bisa memenuhi standar yang diinginkan dan sesuai dengan ekspektasi fans. Alasan tersebut memang patut diapresiasi, terlebih lagi semua hal tersebut harus dikerjakan di rumah, mengingat pandemi Covid-19.

"Kami perlu memastikan semuanya berjalan dengan baik dan mulus," ungkap pihak CD Projekt, Rabu, 28 Oktober.

Cyberpunk 2077 sejatinya menjadi salah satu gim yang paling diantisipasi di akhir tahun 2020. Gim ini akan hadir di konsol next-gen seperti PlayStation 5, Xbox Series X, platform Google Stadia serta PC.

Tak sedikit gamer yang kecewa dengan penundaan gim Open World satu ini. Cacian bernada ancama banyak ditujukan kepada pihak CD Projekt Red selaku pengembang gim Cyberpunk 2077. 

Cyberpunk 2077 sendiri merupakan game adaptasi dari seri Cyberpunk yang pertama kali dirilis pada 1988. Dalam game tersebut, pemain akan berperan sebagai "V", yang nantinya akan menjelajahi dunia politik bawah tanah bernama Night City, serta berurusan dengan berbagai kelompok kriminal.