Mohon Bersabar, Tak Ada YouTube Rewind untuk Tahun 2020
Ilustrasi (Photo by Rachit Tank on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun ini sepertinya penonton YouTube tampaknya harus kecewa. Pasalnya YouTube memutuskan untuk tidak menyelenggarakan acara tahunan mereka, yakni YouTube Rewind di tahun 2020 ini. 

Mengutip Ubergizmo, Jumat 13 November, YouTube Rewind merupakan sebuah acara tahunan yang menyorot kejadian dan peristiwa paling penting terjadi di platform video tersebut. Hal yang menjadi tradisi dilakukan YouTube sejak dimulai tahun 2010 lalu.

Dalam pernyataan resminya, YouTube mengakui bahwa tahun 2020 telah berjalan dengan sangat berbeda. Tahun 2020 cukup buruk mengingat pandemi COVID-19 telah memberikan dampak besar bagi masyarakat dunia.

"Kami tahu bahwa banyak hal baik yang terjadi pada tahun 2020 diciptakan oleh Anda semua. Anda telah menemukan cara untuk saling menyemangati, membantu sesama, dan membuat mereka tertawa. Anda membuat tahun yang sulit benar-benar lebih baik,” tulis pernyataan YouTube. 

Meski begitu YouTube tidak mengatakan apakah event Rewind akan kembali digelar pada tahun 2021. Mereka hanya berterimakasih kepada para konten kreator yang setia menemani pengguna platform video tersebut untuk berkegiatan selama di rumah.