YouTube Rewind Indonesia Sukses Menutup Tahun 2020 dengan Memukau
Tangkapan layar YouTube Rewind Indonesia 2020 (YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - 2020 menjadi tahun terberat bagi semua orang di dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun hal tersebut tak mematahkan semangat konten kreator Indonesia untuk menghadirkan YouTube Rewind Indonesia 2020. 

Diunggah akun Indonesian YouTubers, pada Senin malam. YouTube Rewind Indonesia memuat hal-hal viral dan trending sepanjang tahun 2020. 

Video YouTube Rewind Indonesia 2020 ini digagas para konten kreator seperti Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Chandra Liow, Aulion dan Nessie Judge.

"Rewind ini dibuat oleh kreator Indonesia, dari kreator Indonesia untuk masyarakat Indonesia dengan tujuan menyatukan masyarakat dan mengakhiri tahun 2020 dengan sesuatu yang penuh harapan dan positif," ungkap para YouTuber di kolom deskripsi.

Menjadi ciri khas YouTube Rewind untuk menampilkan kolaborasi besar antar konten kreator yang dikemas dalam bentuk musik, tarian dan konten-konten yang viral selama tahun tersebut. 

Berdasarkan pantauan VOI, video YouTube Rewind Indonesia 2020 telah ditontoh lebih dari 5,7 juta orang dan telah disukai sebanyak 1,5 juta akun dalam waktu 17 jam setelah video ini diunggah. Banyak warganet yang mengapresiasi video berdurasi 14 menit lebih ini. 

Mereka bangga melihat gambaran peristiwa dan konten yang digemari mulai dari  memasak, gaming, musik, beauty vlogger, animasi, hingga game Among Us dan masih banyak lagi yang kemas secara cinematik dan menarik. 

Selain itu, peristiwa pandemi Covid-19 tentu salah satu yang menjadi sorotan utama dalam unggahan ini. Rewind Indonesia 2020 kemudian menggambarkan solidaritas masyarakat Indonesia berdonasi dan saling membantu di awal-awal masa pandemi virus Corona.

Video ditutup dengan para konten kreator yang menonton flashback video-video di masa lalu. Serta adegan pamitnya Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez dari kanal YouTube SkinnyIndonesian24. 

Hingga kini tagar #Rewind Indonesia 2020 masih menduduki trending topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 23 ribu kicauan. Aulion, Chandra Liow hingga Pak Muh, hingga pun menjadi kata-kata trending di Twitter, seiring denngan tayangan Youtube Rewind Indonesia.

Pencapaian YouTuber Indonesia

Tren YouTube Rewind Indonesia sendiri dibuat pertamakali pada tahun 2015. Beberapa konten kreator Indonesia, bersama-sama membuat video Rewind yang mengangkat hal-hal menarik dan trending di tanah air sepanjang tahun. 

Hal tersebut terus berlanjut dan menjadi tradisi bagi YouTube untuk membuat rangkuman semua hal penting yang pernah terjadi selama setahun ke belakang. Namun tak selamanya video YouTube Rewind mendapat respons yang baik.

Sebelumnya YouTube Rewind Indonesia tidak diadakan pada tahun 2019. Lantaran pada tahun 2018, YouTube Rewind Indonesia yang disutradari oleh Ericko Lim banyak mendapat komentar negatif. 

Alhasil banyak warganet yang berharap besar dan menanti tayangan YouTube Rewind Indonesia 2020. Kendati platform YouTube memang telah memutuskan untuk tidak membuat kompilasi kejadian populer di tahun 2020. Namun hal tersebut nyatanya tidak mematahkan semangat YouTuber Indonesia untuk menghadirkan kompilasi terbaiknya.