Uji Coba Minigame TikTok Diperluas! Ada Sembilan Gim Baru yang Bisa Dicoba, Begini Caranya
Minigame baru di TikTok (Foto: Dinda Buana Putri/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Menyadari perkembangan gim mobile yang tinggi, perusahaan TikTok, ByteDance akhirnya memutuskan untuk menyiapkan gim dalam aplikasinya.

Menurut beberapa laporan, TikTok sudah mulai memperluas pengujian minigame nya ke lebih banyak pengguna di berbagai negara seperti AS dan Inggris. 

"Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami. Saat ini, kami sedang menjajaki menghadirkan gim HTML5 ke TikTok melalui integrasi dengan pengembang dan studio gim pihak ketiga,” kata juru bicara TikTok kepada TechCrunch.

Tapi tampaknya, tidak hanya di AS dan Inggris saja, menurut pantauan VOI, gim-gim tersebut juga tersedia untuk pengguna TikTok di Indonesia.

Minigame akan tersedia di pengaturan video sebelum diunggah. Anda cukup menggugah video seperti biasa dengan menambahkan foto atau video > klik Berikutnya > Tambah Tautan (Add Link) > pilih opsi MiniGame. 

Dari sana, Anda akan melihat sembilan gim baru yang ditambahkan oleh TikTok berjudul:

- Basketball FRVR (by FRVR)

- Tap the Difference (by Lotem)

- Peek a Who (by Nitro)

- Pride Run (by Voodoo)

- Influencer Run (by Voodoo)

- Space Destroyer (by Nitro)

- Mr. Aim Lab’s Nightmare (by Aims Labs)

Ternyata, minigame TikTok ini diluncurkan secara diam-diam pada beberapa minggu yang lalu dengan berbagai mitra barunya seperti pengembang gim Vodoo, Nitro Games, FRVR, Aim Lab,  dan Lotem.

Peluncuran ini ternyata mengikuti laporan awal tahun ini perusahaan, dimana aplikasi video sosial ingin memperluas layanannya ke gim HTML5 setelah pertama kali menguji air dengan raksasa gim Zynga November lalu. Kedua perusahaan tersebut kemudian bekerja sama untuk meluncurkan judul eksklusif TikTok, Disco Loco 3D.

TikTok memang belum secara resmi mengumumkan peluncuran minigame nya, namun juru bicara TikTok sudah mengonfirmasi kabar tersebut.

TikTok juga mengatakan bahwa minigame baru ini adalah upaya terpisah dari gim yang sudah dikembangkan untuk TikTok LIVE, yang memungkinkan pembuat konten berinteraksi dengan penggemar saat streaming langsung.