Selamat Hari Ayah Nasional, Buat Kartu Ucapan Lewat Google Doodle Yuk!
Tangkap layar dari google doodle

Bagikan:

JAKARTA - Selain masyarakat Indonesia, Hari Ayah Nasional yang bertepatan pada hari ini Kamis, 12 November juga diperingati oleh Google Doodle.

Kali ini ketika pengguna membuka laman awal Google, maka akan tampak pernak-pernik dan berbagai peralatan untuk membuat kartu ucapan.

Ya, Google memang mengajak masyarakat untuk berkreasi membuat kartu ucapan yang dapat disampaikan kepada orang tua mereka khususnya sang Ayah.

"Baik mereka dekat atau jauh, jadikan Ayah karya seni kecil dari hati kamu dalam Doodle pembuat kartu digital interaktif hari ini. Selamat Hari Ayah!," ungkap Google.

Caranya sangat mudah, pengguna bisa menyusun beberapa gambar. Adapun gambar tersebut berjumlah 20, terdiri dari gambar hati merah, kuda laut, lebah, kancing, kerang, daun, bintang dan lainnya.

Jika sudah, pengguna bisa mengirim hasil karyanya. Opsi pengiriman bisa melalui media sosial seperti Instagram Direct Message, WhatsApp, Facebook hingga Messenger. Pengguna juga bisa memanfaatkan bluetooth untuk mengirim kartu ucapan yang telah dibuatnya.

Diketahui, kreasi kartu ucapan Hari Ayah Nasional di Google Doodle ini dibuat oleh Alyssa Winans yang menjadi lead artist, Olivia When sebagai additional art, kemudian Brian Murray, Collin Irwin, Tom Tabanao, Jacob Howcroft, Nicole Patten, Yumi Kim yang bertindak sebagai Engineers.

Selain itu, Hari Ayah Nasional juga menduduki trending topic di Twitter. Tidak sedikit dari warganet yang menggemakan ungkapan kasih sayang untuk sang Ayah.

"Selamat Hari Ayah, 12 November 2020. Thank you for everything you have done to me. I love you, Ayah. Happy fathers day," ungkap @Bachtiar_ha.

"Dad... you are my hero and you'll always be, i love you in every heart beat. Selamat hari ayah nasional untuk ayah2 tangguh diluar sana ❤," ucap @Sarip_hidayat07